Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 21 Juni 2013

Rusia Tertarik Investasi di Batam

Jumat, 21 Juni 2013  (sumber : Posmetro Batam)
 BATAM,METRO: Pemerintah Rusia akan melakukan kerjasama dengan Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Batam. Keseriusan negara penghasil pesawat tempur Sukhoi itu terlihat dengan hadirnya Vice President for Business Council for Cooperation with Indonesia yang juga Direktur Eksekutif Persahabatan Masyarakat Rusia-Indonesia, Mikhail Ruskuritsyn ke Badan Pengusahaan (BP) Batam, Senin (17/6).

Dalam pertemuan dengan Kepala BP Batam, Mikhail Ruskuritsyn  menjelaskan, maksud kunjungannya ke BP Batam, ingin melakukan kerjasama dengan BP Batam untuk menangkap peluang bagi sejumlah perusahaan maupun para calon investor Rusia yang berkeinginan menanamkan modalnya di Batam.

Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Eksekutif Dewan Bisnis Rusia-Indonesia mengatakan, letak Pulau Batam sangat strategis. Selain itu lanjutnya, ketersediaan infrastruktur di Batam juga sangat memadai. Tidak hanya itu, dia mengatakan, banyak insentif yang dimiliki Batam dan mendorong para pengusaha Rusia untuk melakukan berbagai kegiatan industri. Selain itu, pihaknya juga ingin mengembangkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia untuk menunjang peningkatan di sektor industri yang tentunya akan sangat bermanfaat untuk para calon pekerja profesional di Indonesia.

Kepala BP Batam, Mustofa Widjaya menyambut hangat keinginan Direktur Eksekutif Dewan Bisnis Rusia-Indonesia tersebut. Ia berharap, dengan adanya suatu komitmen yang akan dijalankan oleh Business Council for Cooperation with Indonesia dengan BP Batam untuk memajukan pertumbuhan ekonomi di wilayah Kepri, khususnya Batam akan sangat berdampak positif.

Mustofa mengatakan, dengan adanya komitment tersebut, diharapkan adanya suatu perubahan yang baik bagi kedua pihak. Mengingat belum banyak para investor Rusia yang mengetahui bahwa di Indonesia ada sebuah kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas Batam. Ke depan rencana kerjasama antara Dewan Bisnis Rusia-Indonesia dengan BP Batam diharapkan akan dapat terwujud sehingga dapat lebih mengembangkan berbagai peluang yang dimiliki oleh Batam sebagai kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas.

Kunjungan Mikhail Ruskuritsyn didampingi Chairman dan CEO Geo Spectrum Group, Andrey Ruskuritsyn yang juga merupakan anak dari  Mr Mikhail Ruskuritsyn. Keduanya mendirikan sebuah perusahaan konsultan bisnis Rusia untuk Indonesia, yang berkantor pusat di Rusia.

Selain disambut Kepala BP Batam, Mustofa Widjaja, kedatangan mereka juga disambut Anggota 5 Deputi Bidang Pengendalian, Asroni Harahap, Direktur Investasi dan Pemasaran, Purnomo Andiantono, Kasubdit Perencanaan Perhubungan, Imam Bachroni. Pertemuan dilakukan  di lantai 8 BP Batam, Batam Centre. (ams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar