Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 03 Juni 2013

Bangun Pabrik Baru Di Batam, Shibaura Tanam 22 Juta USD

 
BATMKOTA, METRO: Setelah mendapatkan tender yang terfokus dengan Caterpillar Batam, Presiden Direktur Shibaura Group, Ohkawa Nobuyuki, memutuskan untuk membuat pabrik baru di Batam  dengan investasi awal sebesar 22 juta USD. Jumlah tersebut akan bertambah secara bertahap. Tidak hanya itu, dengan beroperasinya perusahaan asal negeri Sakura tersebut akan menyerap sekitar 100 orang pekerja.
Selasa, 28 Mei 2013 (sumber: Pos Metro Batam)
Dari rilis BP Batam, pihak Shibaura kunjungan, Rabu (22/5) tersebut dalam rangka perkenalan sekaligus silaturahmi antara perusahaan Shibaura Group dengan BP Batam sebagai pengelola kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas Batam.

Kepala BP Batam, Mustofa Widjaja mengatakan, perkembangan Batam sebagai daerah kawasan investasi yang berdaya saing internasional. Saat ini Batam sudah memiliki sekitar 900 PMA yang telah beroperasi dan 70 di antaranya adalah perusahaan dari Jepang.
Sejak era 90-an banyak perusahaan Jepang yang menanamkan modalnya di Batam. Seperti Epson, Panasonic, Sanyo dan lain-lain. Dengan kehadiran PT Shi baura Indonesia di Ba tam ini lanjutnya, akan menambah jumlah investor negara Jepang yang telah berinvestasi di Batam.
Presiden Direktur Shibaura Group, Ohkawa Nobuyuki, mengatakan, BP Batam telah bekerja keras dalam pengembangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar