Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 03 Juni 2013

Pelabuhan Batam Centre Makin Ramai

Jumat, 31 May 2013 (sumber : Haluan Kepri)
 
Batam Centre (HK)- Pelabuhan Batam Centre adalah pelabuhan penyeberangan internasional yang berada di pantai utara Pulau Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Pelabuhan ini menghubungkan kota Batam dengan pelabuhan Harbour Front, Singapore dan pelabuhan Stulang Laut serta Pasir Gudang di Johor Baru, Malaysia.

Penumpang yang akan berlayar melalui Pelabuhan Internasional Batam Centre, mengaku mendapat pelayanan yang bagus. Selain mendapat pelayanan yang memadai, sejumlah penumpang juga mengaku tidak ada dipungut biaya apapun di luar ketentuan yang berlaku. Sehingga tidak heran jika pelabuhan ini main ramai dari waktu ke waktu.

Seperti pengakuan Alim, salah satu penumpang yang akan berangkat ke Singapura, dia tidak ada dimintai biaya apapun selain membeli tiket dan sea port tax.

"Tak ada pungut biaya. Tidak ada pungli apapun," kata Alim, kemarin.

Joni, penumpang lainnya mengaku nyaman berangkat melalui pelabuhan Batam Center .Selain pelayananya cepat, kapal ferry yang tersedia jumlahnya juga lebih banyak. Sehingga, masyarakat yang ingin berpergian bisa punya pilihan.

" Pokoknya nyaman lah berangkat dari Batam Center ini. Tak ada masalah, tenang dan semua berjalan sebagaimana mestinya. Apalagi, pelabuhan ini berdekatan dengan mal terbesar di Kota Batam," katanya.

Kepala bidang Pendaratan dan Izin masuk (Darimsuk) Kantor Imigrasi Batam, Natsir Fadila mengatakan, pihaknya memberikan perlakuan istimewa kepada orang-orang lemah, seperti orang tua jompo, Ibu hamil, orang cacat dan juga orang sakit.

Ia mengatakan terlalu beresiko bagi siapa pun melakukan sesuatu yang bertentangan dengan hukum. Karena, ia siap memproses anggotanya yang terbukti melakukan pelanggaran hukum di pelabuhan. (ays)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar