Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH DIREKTORAT PTSP & HUMAS

Rabu, 12 Juni 2013

Kunjungi BP Batam, Mahasiswa Dipersilahkan Buat Penelitian

Senin, 10 Juni 2013  (sumber : Haluan Kepri)
 
BATAM CENTRE (HK) - Sebanyak 30-an mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) jurusan Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik melakukan kunjungan ke kantor BP Batam di kawasan Batam Centre, Batam, Rabu (6/6).

Kunjungan tersebut dalam rangka studi lapangan dengan mengangkat tema " Eksistensi dan Strategi Pengembangan BP Batam".  Kedatangan mahasiswa dengan jaket almamater kuning tersebut langsung disambut Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam Ilham Eka Hartawan beserta jajarannya. Para mahasiswa dijamu di gedung Market Center BP Kawasan.

" Kegiatan studi lapangan ini bertujuan untuk melihat aplikasi dari mata kuliah yang mereka tempuh yaitu pengembangan organisasi," ujar dosen pengampunya Dian Prima Safitri, M.AP yang ditemui usai kunjungan.

Ia menyebutkan, kegiatan tersebut membangun optimisme bahwa  pengembangan organisasi yang dibahas di teori bangku kuliah benar diaplikasikan di lapangan. Salah satu  contohnya adalah eksistensi BP Batam  dan segala strategi perubahan yang dilakukan lembaga tersebut sejak tahun 1971.

Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam Ilham Eka Hartawan kemudian menjelaskan panjang lebar tentang BP Batam. Mulai dari perkembangan BP Batam dari waktu ke waktu sampai upaya yang dilakukan BP Batam dalam membangun Batam.

Setelah mendapatkan pemaparan dari Humas BP Batam, salah seorang mahasiswa Nurmiza tertarik untuk mengetahui lebih dalam tentang BP Batam dan bertanya apa tantangan terbesar yang dihadapi BP Batam dalam melakukan pengembangan organisasi.

Menanggapi pertanyaan tersebut,  Ilham Eka Hartawan menyebutkan tentang tantangan terbesar dari BP Batam dalam melakukan pengembangan organisasi adalah perubahan regulasi ketika pimpinan berganti.

Ia juga menyebutkan, BP Batam membuka peluang seluas-luasnya bagi mahasiswa untuk mengadakan penelitian di BP Batam dan mempersilahkan apabila ingin mengajukan lamaran pekerjaan.

Kegiatan ini ditutup dengan kunjungan ke perpustakaan yang dimiliki oleh BP Kawasan Batam. Setelah selesai berkunjung pada sore harinya, mahasiswa kembali lagi menuju ke Tanjungpinang. (jua)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar