Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 24 Juni 2013

BP Promosi Batam ke Kedubes Asing

PENUNJANG OFFSHORE: Inilah salah satu penunjang offshore yang dibuat di Batam. BP Batam pun mempromosikan pertumbuhan industri melalui sejumlah duta negara asing di Jakarta, Rabu (19/6). f-net
PENUNJANG OFFSHORE: Inilah salah satu penunjang offshore yang dibuat di Batam. BP Batam pun mempromosikan pertumbuhan industri melalui sejumlah duta negara asing di Jakarta, Rabu (19/6).
f-net

Badan Pengusahaan (BP) Batam melakukan promosi investasi dengan duta-duta besar negara asing di Kementerian Luar Negeri, di Jakarta, Rabu (19/6).

Kegiatan itu dilakukan sebagai implementasi hubungan kerja sama dalam mempromosikan Batam sebagai kota industri, serta daerah kawasan perdagangan bebas yang kompetitif di kawasan Asia Tenggara.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Nusantara IV Kemenlu RI, di Jakarta bertajuk Business Gathering “Batam Updates 2013”.

Dialog antara undangan dengan BP Batam berlangsung hangat. Termasuk ikut membantu BP Batam dalam memberikan penjelasan atas potensi Batam, Direktur Operasi PT McDermott Indonesia, Mark Lowman.

Selain rombongan BP Batam yang memberikan presentase tentang Batam yang konpetitif, juga hadir Kadis Tenaga Kerja Batam, Zarefriadi.

Dirjen Informasi Publik dan Diplomasi, Kementerian Luar Negeri, AM Fachir, meminta ada tindak lanjut pertemuan hari itu.

“Mereka dari duta besar negara asing, menginginkan ada output dan out come-nya,” harap dia.
Pada kesempatan itu, AM Fachir menyampaikan pada perwakilan duta besar dan pengusaha yang hadir, jika bisnis di Batam sangat menguntungkan. Selain letak Batam yang strategis dan berdekatan dengan Malaysia dan Singapura, juga ekonominya yang berkembang.

“Ekonomi di sana yang berkembang. Fasilitas pendukung di sana juga sangat menunjang investasi. Ini merupakan inisiatif yang baik dan harus ada tindaklanjut dari pertemuan ini,” imbaunya.(MARTUA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar