Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 06 April 2011

Korsel Jajaki Investasi di Batam

BATAM CENTRE- Sejumlah pengusaha asal Kota Gymje, Provinsi Jealla Utara, Korea Selatan (Korsel) mengadakan pertemuan dengan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Selasa (5/4). Korsel mengajak Batam mau kerjasama di bidang bioteknologi. 

PP. Paycun L, salah satu pengusaha asal Korsel dan pernah menjabat sebagai Assisten Governor Kota Gymje  pada 2007-2009, kepada wartawan mengatakan, ia dan beberapa pengusaha asal Korsel menjajaki kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Batam di bidang bioteknologi.

"Kami ingin menjadikan Batam sebagai sister city," ujar Paycun.

Menurut Paycun, Korsel, khususnya Kota Gimje, sebuah Kota di Provinsi Jealla Utara ingin mengajak Batam sebagai rekanan dalam pengembangan bioteknologi, baik di bidang ekonomi, pendidikan, kelautan, industri dan maritim.

Sebelum menjajaki kerjasama, utusan negara ginseng yang diajak oleh Kadin Kota Batam ini meminta Pemko Batam untuk mengirimkan utusan ke Gymje untuk merumuskan memorandum of undertanding (MoU) dalam rencana kerjasama ke depan. Setelah MoU tersebut, pemerintah Gymje akan mengajak Pemko Batam untuk menandatangani memorandum of agreement (nota kesepakatan) kerjasama.

"Kita ingin mengajak Batam melakukan MoU Juli mendatang di Gymje, karena momment itu merupakan festival internatinal di berbagai bidang yang akan dihadiri oleh walikota-walikota dari 18 negara di dunia," papar Paycun.

Festival international di Gymje tersebut digelar setiap tanggal 15 Juli. Moment tersebut sangat bagus, karena dengan sendirinya akan semakin memperkenalkan Batam di mata dunia.

"Korea tidak kalah industrinya dengan Jepang. Industri kami juga sangat menjanjikan seperti Jepang," timpal Ir.Jin Jeung Bum, Presiden Director Brand Ring yang turut serta dalam pertemuan dengan Pemko Batam yang diwakili oleh Kadis Perindag dan ESDM Kota Batam Ahmad Hijazi itu.

Ketua Kadin Kota Batam, Nada Fasa Soraya yang turut mendampingi rombongan pengusaha asal Korea Selatan itu mengatakan, Batam merupakan kota yang sangat prospek. Posisi Batam yang sangat strategis akan memudahkannya untuk membuka link dengan berbagai negara di dunia. (pti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar