Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 12 April 2011

BP Batam Gelar Pameran di Belanda

Dipublikasikan: redaksi
batamcyberzone.com
Published: 6 April, 2011
BATAM (BP) — Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) melakukan promosi dengan mengikuti pameran Pasar Malam Indonesia dan seminar di Malieved, Den Haag-Belanda pada (1/4) sampai (7/4). Kegiatan skalan internasional ini dilaksanakan untuk meningkatkan investasi negara asing di Batam.
Ajang pameran yang dikoordinir oleh Kedutaan Besar RI di Belanda tersebut, dibuka oleh mantan Menteri Pertahanan Kerajaan Belanda, Williem Van Eekeleen dan dihadiri mantan Dubes RI untuk Kerajaan Belanda, JE Habibie, Kuasa Hukum Ad Interim, Umar Hadi (sebagai Kepala Perwakilan RI di Belanda). ”Acara juga dihadiri, dua Wali Kota Negara Bagian Den Haag,” sebut Kasi Publikasi dan Dokumentasi BP Batam, Ilham Eka Hartawan, dalam rilisnya kemarin.

Dalam sambutannya, Umar Hadi, menyampaikan terima kasih kepada semua peserta dari Indonesia, termasuk kepada BP Batam atas keikutsertaannya dalam acara ini. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerjasama antara Kerajaan Belanda dengan Indonesia untuk saling bertukar informasi dan sebagai upaya peningkatan investasi.
Kegiatan Pasar Malam Indonesia diikuti oleh berbagai instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah, BUMN dan pihak swasta lainnya. Instansi pemerintah yang mengikuti, di antaranya Kementerian Luar Negeri, Kementrian Koperasi dan UKM, Badan Koordinasi Penanaman Modal, beberapa BUMN, dan BP Batam, serta Pelindo.
Selain mengikuti Pameran, BP Batam melaksanakan seminar dengan tema Investment Opportunities In Batam-Indonesia, pada Senin (4/4) dengan pembicara Kepala BP Batam, Mustofa Widjaja.
Dengan kegiatan ini diharapkan investasi asing, khususnya Eropa, terutama dari negeri Kincir Angin, akan semakin bertambah di kawasan FTZ Batam, sehingga akan membuka lapangan kerja. (cr7)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar