Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 08 Juli 2014

Safari Ramadhan BKDI BP Batam di Masjid Nurul Anwar Sei Temiang


Sumber : batamtoday.com


BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) Badan Pengusahaan (BP) Batam melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan, Kamis, (3/7/2014) di Mesjid Nurul Anwar Sei - Temiang Batam.

Safari Ramadhan ini dihadiri oleh Deputi BP Batam Fitrah Komarudin, Direktur Pemukiman Lingkungan dan Agribisnis Tato Wahyu, Direktur PTSP dan  Humas BP Batam Dwi Djoko Wiwoho, serta sejumlah karyawan BP Batam.

Acara ini dimulai dengan penyampaian tausiyah (ceramah agama) oleh Ustadz Deden Sirajudin yang menyampaikan isi agar kaum mukminin dan mukminah berbahagia menyambut bulan suci yang hanya sekali datang dalam setahun.


Umat mukminin dan mukminah hendaknya dapat belajar menahan 2 hawa nafsu terberat selama bulan ramadhan yakni amarah, dan nafu lawwamah. Nafsu lawwamah adalah nafsu manusia untuk mengajak melakukan perbuatan tidak terpuji.

"Oleh karena itu kami mengajak untuk meningkatkan nafsu mutmainnah (nafsu lemah lembut)," ujar Deden.

Selain itu Ustad Deden juga mengingatkan untuk memanfaatkan nikmatnya ramadhan selagi memiliki kesehatan dan kesempatan dan memperbanyak melakukan kebajikan karena pahala pada bulan puasa akan dilipatgandakan oleh Allah SWT.

Pada kesempatan tersebut Deputi BP Batam Fitrah Komarudin mengatakan, kegitan Safari Ramadhan untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah antar  sesama umat Islam. Dia mengucapkan terima kasih kepada tim Safari Ramadhan BKDI BP Batam serta menyampaikan harapannya agar potensi-potensi yang dimiliki oleh daerah Sei Temiang terus dikembangkan dan dikelola dengan baik.

Fitrah Kamaruddin juga menyerahkan bantuan bagi pembangunan Masjid Nurul Anwar dan santunan kepada yatim piatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar