Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 07 Juli 2014

BKDI BP Batam Rancang Rangkaian Kegiatan Ramadhan

sumber : http://kepri.antaranews.com/

Oleh: Larno
Batam (Antara Kepri) - Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) Badan Pengusahaan Batam merancang berbagai Kegiatan di selama Ramadan 1435 H baik untuk internal lembaga tersebut maupun melibatkan pihak lain.

Ketua Panitia Kegiatan Ramadan 1435 Hijriah BKDI BP Batam, Bhaskara A Hadi di Batam, Senin, mengatakan kegiatan tersebut antara lain safari Ramadan pada sejumlah wilayah di Batam, pengajian rutin usai zuhur.

"Selain menggelar kegiatan internal, kami juga akan bergabung dengan beberapa kegiatan Ramadan yang diselenggarakan bersama Forum Kepemerintahan Pimpinan Daerah Batam," kata dia.


Bentuk kegiatan safari Ramadan dengan bersilaturahim ke berbagai lokasi yang diisi dengan ceramah agama, bakti sosial dan santunan, buka puasa bersama, dan salat tarawih berjamaah.

Selain itu, BKDI BP Batam juga secara rutin melaksanakan salat zuhur bersama dan pengajian di Balairungsari BP Batam yang akan diisi oleh beberapa dai dari Kota Batam, MUI Kepri, serta dai dari luar kota.

Pengajian rutin selepas salat zuhur juga akan dilakukan di RSOB-BP Batam, Kantor Bandara Hang Nadim, Kantor Pelabuhan Batam, dan kantor Ditpam Baloi.

Ketua Pelaksana Harian BKDI BP Batam Dwi Djoko Wiwoho mengharapkan para pegawai BP Batam, khususnya yang beragama Islam dapat turut berpartisipasi dalam semua rangkaian kegiatan Ramadhan yang diselenggarakan BKDI BP Batam.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan ketaqwaan umat islam yang menjadi pegawai BP Batam.

"Selain dituntut maksimal dalam bekerja. Kami juga ingin para pegawai BP Batam juga maksimal dalam beribadah termasuk pada bulan Ramadan," kata dia.

Bakti sosial yang dilakukan, kata dia, juga merupakan wujud kepedulian BP Batam terhadap masyarakat yang tinggal di Kawasan Perdagangan dan Pelabuhan Bebas Batam.

Djoko mewakili umat muslim BP Batam mengucapkan selamat menjalankan Idadah Puasa bagi masyarakat yang melaksanakannya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar