Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 24 Juli 2014

Kanpel BP Batam Tambah 15 Personel di Tiap Terminal Feri

Sumber : Batamtoday.com

Pelabuhan_Domestik_Punggur.jpg  










Pelabuhan Domestik Telaga Punggur.


BATAMTODAY.COM, Batam - Mengantisipasi lonjakan penumpang mudik lebaran, Kantor Pelabuhan Badan Pengusahaan (BP) Batam menambah personil guna membantu melayani pengguna jasa terminal feri.

Dwi Djoko Wiwoho, Direktur Humas BP Batam, pada mudik lebaran tahun lalu, lonjakan penumpang tertinggi di terminal feri Telaga Punggur mencapai 8.000 orang yang terjadi pada H+2.
 


Sedangkan di Terminal Feri Domestik Sekupang Kiki Zainal mengatakan pada mudik lebaran tahun lalu, lonjakan penumpang tertinggi di terminal feri Sekupang bisa mencapai 6.685 orang yang terjadi pada H-2.

"Mengantisipasi lonjakan penumpang, Kantor Pelabuhan menambah personil 15 petugas di setiap pelabuhan," terang Djoko, Rabu (23/7/2014).

Selain itu, beberapa fasilitas dan perbaikan telah dilakukan, baik pada tahun ini maupun pada tahun sebelumnya. Seperti penambahan fasilitas tempat duduk, penambahan canopy untuk menurunkan penumpang menuju hall ticketing, perbaikan ruang tunggu VIP, serta perbaikan selasar ponton.

"Pelabuhan terus kita benahi," kata Djoko.

Sementara untuk mengantisipasi kenyamanan pelayanan penumpang dan penggunan jasa terminal domestik Punggur dan Sekupang, akan dibangun posko pengamanan yang akan ditempati oleh beberapa unsur pengamanan, baik dari Polri, TNI, Satpol PP, Ditpam BP Batam serta tenaga kesehatan.

Editor: Dodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar