Sumber : Batamtoday.com | ||||||||||||||
|
BATAMTODAY.COM, Batam - Mengantisipasi lonjakan penumpang mudik lebaran,
Kantor Pelabuhan Badan Pengusahaan (BP) Batam menambah personil guna
membantu melayani pengguna jasa terminal feri.
Dwi Djoko Wiwoho, Direktur Humas BP Batam, pada mudik lebaran tahun lalu, lonjakan penumpang tertinggi di terminal feri Telaga Punggur mencapai 8.000 orang yang terjadi pada H+2.
Dwi Djoko Wiwoho, Direktur Humas BP Batam, pada mudik lebaran tahun lalu, lonjakan penumpang tertinggi di terminal feri Telaga Punggur mencapai 8.000 orang yang terjadi pada H+2.
Sedangkan di Terminal Feri Domestik Sekupang Kiki Zainal mengatakan pada mudik lebaran tahun lalu, lonjakan penumpang tertinggi di terminal feri Sekupang bisa mencapai 6.685 orang yang terjadi pada H-2.
"Mengantisipasi lonjakan penumpang, Kantor Pelabuhan menambah personil 15 petugas di setiap pelabuhan," terang Djoko, Rabu (23/7/2014).
Selain itu, beberapa fasilitas dan perbaikan telah dilakukan, baik pada tahun ini maupun pada tahun sebelumnya. Seperti penambahan fasilitas tempat duduk, penambahan canopy untuk menurunkan penumpang menuju hall ticketing, perbaikan ruang tunggu VIP, serta perbaikan selasar ponton.
"Pelabuhan terus kita benahi," kata Djoko.
Sementara untuk mengantisipasi kenyamanan pelayanan penumpang dan penggunan jasa terminal domestik Punggur dan Sekupang, akan dibangun posko pengamanan yang akan ditempati oleh beberapa unsur pengamanan, baik dari Polri, TNI, Satpol PP, Ditpam BP Batam serta tenaga kesehatan.
Editor: Dodo
Tidak ada komentar:
Posting Komentar