Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 18 Juli 2014

Pegawai BP Siap Kelola Kearsipan Terpadu

BIMBINGAN TEKNIS: Pegawai BP Batam mengikuti bimbingan teknis yang digelar Sekretariat dan Protokol Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD), Selasa (15/7). F-HUMAS BP BATAM/TANJUNGPINANGPOS
BIMBINGAN TEKNIS: Pegawai BP Batam mengikuti bimbingan teknis yang digelar Sekretariat dan Protokol Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD), Selasa (15/7).
F-HUMAS BP BATAM/TANJUNGPINANGPOS
BATAM – Badan Pengusahaan (BP) Batam menyiapkan pegawai di lingkungannya untuk mengelola kearsipan terpadu. Kesiapan pegawai itu dibutuhkan untuk mengelola sistem informasi kearsipan dinamis (SIKD) atau kearsipan terpadU yang sudah dimiliki BP Batam.

Kepala Biro Sekretariat dan Protokol BP Batam Endah Setiyaningroem, Selasa (16/7), mengatakan, pihaknya memiliki sudah memiliki SIKD terkait tata naskah, kode klasifikasi arsip (KKA), jadwal retensi arsip (JRA), klasifikasi kemanan, dan akses arsip.
“Ini dijalankan, untuk mewujudkan e-government,” kata Endah.
Arsip merupakan benda yang paling vital. Karena dari arsip inilah sebuah organisasi dan instansi mengetahui identitas serta sejarahnya.
Arsip merupakan inti dari sebuah organisasi dan institusi. Maka dari itu, pengelolaan arsip harus terus dikembangkan dengan memanfaatkan teknologi informasi. Bimbingan dan pelatihan penting bagi para pegawai karena tidak semua orang memiliki kemampuan dalam pengelolaan tata kearsipan.
“Kami menggelar bimtek untuk 30 orang peserta dari tiap unit kerja di BP Batam,” ujarnya.
Dengan bimbingan teknis ini, para pegawai memahami pengelolaan kearsipan yang komprehensif dan terpadu. Sistem kearsipan yang dijalankan berbasis teknologi informasi. Sistem ini juga dapat mengimplementasikan pengelolaan arsip dinamis di BP Batam.
“Sehingga  kita dapat menyelenggarakannya secara komprehensif dan terpadu,” ucap Endah mengakhiri.(mbb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar