Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 07 Juli 2014

BP BATAM BENTUK TIM PENDAMPING CALON INVESTOR

Sumber : antaranews.com

Oleh Larno

Batam, 4/7 (Antara) - Badan Pengusahaan Batam membentuk tim "one stop team (OST)" yang bertugas mendampingi calon investor untuk mengurus sejumlah perizinan investasi Kawasan Perdagangan dan Pelabuhan Bebas Batam.

"Tim ini beranggotakan sekitar 25 orang. Mereka akan mendampingi calon investor yang akan mengurus segala perizinan agar lebih cepat, baik di BP Batam, Pemkot Batam maupun instansi lain," kata Ketua OST yang juga Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Humas BP Batam Dwi Djoko Wiwoho di Batam, Jumat.


Pembentukan tim tersebut, kata dia, dilakukan berdasarkan saran dari Singapore Economic Development Board (EDB) dalam join working discussion dengan tim dari Menko Perekonomian dan BP Batam, di Singapura beberapa waktu lalu.

"Ini salah satu hasil pertemuan kamni dengan Singapura. Mereka mengatakan perizinan investasi di Batam masih lamban, jadi harus ada pendamping," kata dia.

Tim tersebut, kata dia, juga akan memberikan konsultasi jika ada kendala dalam proses perizinan.

"Dengan cara ini diharapkan investor tidak bingung melakukan pengurusan perizinan bila akan berinvestasi. Tim selslu siap memberikan bantuan," kata Djoko.

Selain membantu calon investor, menurut dia, tim juga memberikan bantuan jika ada permasalahan dalam proses keluar dan masuk barang kebutuhan industri di Kawasan Bebas Batam.

"Kami harapkan, kedepan iklim investasi di Batam terus baik. Kami berharap akan terus mengalami kenaikan dan mampu bersaing dengan lawasan lain di luar negeri," kata dia.

BP Batam pada 2014 menargetkan realisasi investasi baru kawasan bebas mencapai 350 juta dolar Amerika (AS), sementara untuk komitmen investasi diharapkan mencapai 500 juta dolar AS.

"Hingga saat ini capaiannya sudah diatas 50 persen. Kami sangat optimis target tercapai meski saat ini masih musim pemilu," kata Djoko.

Sebelumnya, Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam, Ilham Eka Hartawan mengatakan pada Mei nilai realisasi dan komitmen investasi menurun terpengaruh musim pemilu.

"Kemungkinan mereka masih menunggu hasil Pilpres untuk merealisasikan rencana investasi di Batam," kata Ilham.

Masduki Attamami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar