Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 14 Juli 2014

DEPUTI BP BATAM EFEKTIF SETELAH LEBARAN

 Oleh Jannatun Naim

Copyright:ANTARA

Batam, 11/7 (Antara) - Seluruh deputi dan Wakil Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam yang baru dilantik mulai bekerja efektif setelah Lebaran, kata Kepala BP Batam Mustofa Widjaya di Batam, Jumat.

Ia mengatakan sejak awal pekan Kepala, Wakil Kepala dan seluruh deputi sudah mulai masuk kantor, namun belum efektif bekerja.

"Perlu masa penyesuaian, dan baru efektif setelah Lebaran," kata dia.

Pimpinan BP terpilih akan meneruskan berbagai kerja untuk melayani investor sekaligus mendorong pertumbuhan investasi di kota industri itu.

Meskipun sebagian besar deputi BP Batam diisi wajah lama, namun menurut Mustofa tetap membutuhkan penyesuaian kembali.


Mustofa optimis seluruh pimpinan BP terpilih mampu bekerja dengan profesional untuk menyukseskan KPBPB Batam.

Ia juga meminta semua pihak jangan meragukan kapasitas deputinya yang baru dilantik, Nur Syafriadi. Dari lima orang deputi, hanya Nur yang tidak berpengalaman bekerja dalam internal BP Batam yang dilu bernama Otorita Batam.

Selama 10 tahun terakhir, Nur Syafriadi adalah Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau. Namun, dalam Pemilihan Legislatif 2014, Nur gagal terpilih.

Mustofa mengatakan tidak mempermasalahkan latar belakang Nur sebagai legislator. Ia justru percaya Nur bisa bekerja dengan baik.

Menurut Mustofa, pengalaman Nur yang pernah bekerja di salah satu perusahaan di kawasan industri di Batam menjadi bekal yang baik.

"Dia berpengalaman. Dia pernah bekerja di perusahaan industri Batam," kata dia.

Apalagi, sebagai deputi, Nur tidak harus mahir atas suatu ilmu teknis, karena menurut Mustofa, jajaran deputi meliputi urusan lintasinstansi.

Sebelumnya, beberapa pihak mempersoalkan kemampuan Nur Syafriadi yang lolos seleksi mengalahkan sejumlah peserta dari akademisi dan birokrat dalam pemilihan anggota dan pimpinan BP Batam.

Biqwanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar