Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 14 Juli 2014

Investor Tak Terpengaruh Situasi Pilpres


62000 copy copyBatam – INVESTASI di Batam tidak terpengaruh dengan Pilpres untuk sementara ini. Negara calon investor yang dijadwalkan bertemu dengan Badan Pengusahaan (BP) Batam, tidak ada yang mengusulkan perubahan rencana dengan calon investor dari Jepang.
Kepala BP Batam Mustofa Widjaja, Kamis (10/7), mengatakan, tidak ada sentimen negatif dari para investor. Pasalnya, para investor tidak terpengaruh dengan situasi-situasi yang mengganggu keamanan pasca Pilpres.
“Saya juga akan menerima tamu dari Jepang,” ujarnya tanpa menyebut waktu pastinya pertemuan itu.Investasi di Batam tidak bersikap menunggu hingga Pilpres tuntas. Investor asing juga tidak terlalu terpengaruh dengan Pilpres. Karena, hasil Pilpres tidak akan banyak mempengaruhi pola investasi di Batam.
“Karena aturan hukum sudah ada dan tinggal menjalankannya. Insentif dan keleluasaan berinvestasi sudah ada aturannya,” ucap Mustofa.Investor asing juga dinilai Mustofa cukup tenang dengan Pilpres di Indonesia. Alasannya, investor paham dengan proses demokrasi. Sehingga, mereka tidak khawatir setelah hari pencoblosan selesai.
“Mereka melihat, beberapa kali Pemilu dan Pilpres, tidak ada kekacauan keamanan. Jadi mereka optimis. Sekarang juga begitu,” ungkapanya.
Sementara itu, Wali Kota Batam Ahmad Dahlan berharap, Pilpres tahun ini tidak menimbulkan gejolak. Namun, ia tetap mengimbau agar warga Batam menjaga persaudaraan.
Walau berbeda pilihan di bilik suara, setelah selesai pencoblosan, di antara warga tidak perlu terpecah-pecah karena beda pilihan. Sehingga, keamanan dan investasi berjalan baik.
“Siapa pun yang meraih suara terbanyak merupakan presiden seluruh Indonesia. Kita harus menjaga keamanan agar investasi tidak terganggu,” jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar