Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 07 Juli 2014

KPU KEPRI BERSIHKAN ATRIBUT KAMPANYE DI BATAM

Sumber : antaranews.com

Oleh Jannatun Naim

Batam, 6/7 (Antara) - Komisi Pemilihan Umum Kepulauan Riau membersihkan seluruh atribut kampanye dua pasangan calon presiden yang dipasang di seluruh penjuru Kota Batam, memasuki masa tenang Pemilihan Presiden.

"Kami minta seluruh peserta membersihkan alat peraga mulai hari ini, supaya jadi contoh teladan. Kalau tidak, kami yang akan menurunkan langsung besok," kata Ketua KPU Kepri Said Sirajudin di Batam, Minggu.

KPU Kepri, yang mengambil alih tugas dan wewenang KPU Kota Batam akan bekerja sama dengan Kesbangpol Kota Batam, aparat kepolisian, Satuan Polisi Pamong Praja serta Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam untuk menertibkan seluruh atribut kampanye.


Tidak hanya di jalan-jalan protokol, tim terpadu KPU, Pemkot dan BP Batam itu juga akan menyisir jalan lingkungan untuk mencopot atribut kampanye, kata Said.

Namun, ia berharap sebelum penertiban yang dimulai Senin (6/7), ia berharap tim pemenangan kedua pasangan capres menurunkan baliho, spanduk, poster dan alat peraga kampanyenya, sesuai dengan peraturan KPU tentang masa tenang.

"Ini penting, karena kita sudah memasuki masa tenang," kata Said.

Selain di Batam, ia juga meminta seluruh KPU kabupaten kota se-Kepri memastikan seluruh atribut kampanye diturunkan, untuk menghormati hak masyarakat saat minggu tenang.

Sementara itu, pantauan Antara hingga sore masih banyak atribut kampanye yang terpasang di jalan-jalan protokol dan lingkungan di penjuru kota. Alat kampanye yang masih terpampang antara lain baliho besar, spanduk dan poster yang ditempel di tempat-tempat umum.

Selain atribut kampanye dari parpol atau tim sukses, nampak juga atribut kampanye berupa dukungan kepada pasangan capres tertentu, baik dari perorangan, kelompok, maupun organisasi tertentu.

Nurul H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar