Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 21 Juli 2014


BP Batam Kunjungi Warga Pesisir

Oleh: Larno

BP Batam Kunjungi Warga Pesisir
Petugas BP Batam menyantuni sejumlah anak Yatim saat safari Ramadan di Masjid Baitur Rahman, Pulau Galang, Kamis (17/7). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian safari Ramadan yang dikoordinasi oleh Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) Badan Pengusahaan (BP) Batam.(Istimewa)
 
 
Batam (Antara Kepri) - Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar Safari Ramadan 1435 Hijriyah di Masjid Baitur Rahman, Pulau Galang, Kamis (17/7).
   
Safari tersebut dipimpin Anggota 1/Deputi Bidang Administrasi dan Umum Badan Pengusahaan (BP) Batam H Gani Lasya didampingi oleh Direktur Pengelolaan Air dan Limbah, Tato Wahyu dan sejumlah pejabat dan pegawai BP Batam lainnya.
   
Dalam safari ini, rombongan BKDI BP Batam disambut dengan hangat oleh warga Pulau Galang dan anak-anak Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Nurul Yaqin, Pulau Galang.
Ketua Masjid Baitur Rahman dalam sambutannya menjelaskan bahwa Masjid Baitur Rahman dibangun pada tahun 1980, pada tahun 1998, Otorita Batam (sekarang BP Batam) merenovasi masjid Baitur Rahman, dan hingga saat ini dipakai oleh warga melaksanakan ibadah shalat berjamaah dan TPA.
   
Pada kesempatan selanjutnya, Gani Lasya yang dalam safari ramadhan kali ini adalah sebagai Ketua Rombongan BKDI BP Batam berharap bahwa agar generasi muda di Pulau Galang nantinya akan dapat memimpin Kota Batam di waktu yang akan datang.
   
Gani Lasya juga menambahkan, datangnya rombongan BKDI BP Batam kali ini ke Masjid Baitur Rahman sangat membanggakan dan untuk bersilaturahim dengan masyarakat Pulau Galang dan Sijantung.
   
Ia berharap agar silaturahmi dapat terus berlanjut dan tidak hanya di bulan suci Ramadhan saja, karena nilai silaturahmi itu sangat penting bagi ukhuwah islamiyah.
   
Pada kesempatan tersebut Deputi BP Batam Gani Lasya menyerahkan bantuan untuk masjid Baitur Rahman, serta santunan bagi warga yang kurang mampu dan anak yatim di sekitar Desa Sijantung.
   
Sembari menunggu saat berbuka tiba, rombongan BKDI BP Batam bersama warga sekitar mendengarkan tausyiah agama dari Ustad Lokot hairul Saleh mengenai ibadah ramadhan yang merupakan cintanya Allah kepada umat manusia.(Antara)

Editor: Dedi
COPYRIGHT © 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar