Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 21 Juli 2014

BP Batam Santuni Duafa dan Yatim


SAFARI RAMADAN: Safari Ramadan BP Batam di Batu Besar, beberapa waktu lalu.  F-HUMAS BP BATAM
SAFARI RAMADAN: Safari Ramadan BP Batam di Batu Besar, beberapa waktu lalu.
F-HUMAS BP BATAM
BATAM – Setiap safari Ramadan, BP Batam mewarnai kegiatan dengan penyerahaan bantuan. Kali ini, BP Batam menyerahkan santunan untuk anak yatim piatu dan kaum duafa.Sebagaimana disampaikan Deputi V Bidang Pelayanan Umum BP Batam Fitrah Kamaruddin melalui rilis yang diterima Tanjungpinang Pos, Kamis (17/7).
Santunan yang disampaikan dalam bentuk dana. Selain menyerahkan santunan bagi yatim piatu dan duafa, bantuan dana pembangunan ke Ketua Mesjid Al Iman Setokok diserahkan ke Rahmat Muhammad



 


“Kami mengharapkan silaturahim antara BP Batam dengan warga Setokok semakin erat ke depannya,” harap Fitrah.Kegiatan safari Ramadan BP Batam ke daerah itu, penting dalam memberikan perhatian untuk masyarakat. Diharapkan, kegiatan masyarakat juga akan membantu BP Batam, dalam meningkatkan perekonomian dan investasi di Batam.
“Sinergi antara BP dan masyarakat, penting untuk mendukung pertumbuhan ekonomi,” kata Fitrah.

Kegiatan safari Ramadan yang difasilitasi Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) BP Batam diikuti pejabat dan pegawai dilingkungan BP Batam. Kehadiran rombongan pengelola dikawasan FTZ itu, mendapat sambutan hangat dari masyarakat Setokok, Galang.Sementara Ketua Mesjid Al Iman Setokok Rahmat Muhammad bersyukur atas kedatangan BP Batam. Kehadiran BP Batam di daerah mereka rutin dilakukan setiap tahunnya.

“Kami bersyukur. Karena safarai Ramadan dilakukan setiap tahun. BP Batam tidak pernah putus berkunjung dan menjalin silahturahmi dengan warga di sini,” ungkapnya.
Sebelum buka puasa bersama, Ustaz Lokot Khairul Soleh menyampaikan tausiyah. Sesama kaum muslimim bisa hidup dengan sederhana, tidak berlebihan, dan menjalankan puasa dengan ihklas, dan hati yang jernih.

Kegiatan safari Ramadan BP Batam ini sudah berjalan selama sejak beberapa tahun lalu. Selain menyerahkan bantuan untuk warga dan masjid, BP Batam juga menampung aspirasi masyarakat, terkait perekonomian, kesejahteraan, dan investasi.

Selain dengan masyarakat, BP Batam juga menggelar safari Ramadan, yang berbeda dengan instansi lainnya. BP Batam juga melakukan safari Ramadan di wilayah tempat tinggal pegawainya. Saat safari Ramadan di wilayah tempat tinggal pegawainya, para karyawan diberikan wejangan.

“Teruslah menjaga silaturahim dengan sesama masyarakat. Dengan demikian, tali silahturahmi tidak terputus dan terus berlanjut setelah Ramadan,” ucap Fitrah. (mbb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar