Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 24 Juli 2014

IDUL FITRI - KANPEL BATAM TAMBAH PERSONEL HADAPI PUNCAK MUDIK

Sumber : ANTARA
Batam, 23/7 (Antara) - Kantor Pelabuhan Batam menambah masing-masing 15 anggota untuka Pelabuhan Domestik Sekupang dan Telaga Punggur yang menjadi akses utama dari Kawasan Perdagangan Bebas Batam ke wilayah lain menjelang puncak arus mudik Lebaran 1435 Hijriah.

"Iya, tiap pelabuhan mendapatkan 15 petugas tambahan untuk membantu jalannya puncak arus mudik Idul Fitri ini," kata Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho di Batam, Rabu.




Dua pelabuhan tersebut merupakan aset milik BP Batam untuk menghubungkan Kawasan Bebas Batam dengan daerah lain di Provinsi Kepri, Riau dan Jambi.

"Selain petugas tersebut, pengamanan arus mudik di tiap-tiap pelabuhan juga dibantu unsur TNI, Polri dan Satpol PP," kata dia.

Untuk arus mudik melalui Pelabuhan Domestik Sekupang diperkirakan puncaknya akan terjadi pada Jumat (25/7) untuk tujuan jauh seperti Dumai, Buton di Riau dan Tanjung Jabung Timur di Jambi.

Sementara untuk jarak yang relatif dekat seperti sejumlah pulau di Kabupaten Karimun diperkirakan akan terjadi pada Sabtu dan Minggu (26-27/7).

Arus mudik di Pelabuhan Domestik Sekupang ke Tanjungpinang dan Lingga diperkirakan terjadi satu hari jelang Lebaran. Namun jumlah penumpang terbanyak diperkirakan terjadi H+2 saat warga Batam ingin merayakan Lebaran di Tanjungpinang dan sebaliknya karena jarak dua kota sangat dekat dengan jumlah pemumpang diperkirakan di atas 8.000 orang.

Selain dua pelabuhan tersebut, Bandara Internasioal Hang Nadim Batam juga mejadi pintu arus mudik dari Batam untuk tujuan lebih jauh menggunakan pesawat udara.

Pemudik dari bandara dengan landas pacu 4,025 kilometer tersebut didominasi sejumlah tujuan Pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.

Bandara tersebut juga milik BP Batam yang dikelola bersama-sama dengan Kementerian Perhubungan RI, yang memiliki sekitar 120 penerbangan setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar