Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 21 Juli 2014

Antisipasi Lonjakan Penumpang, Pengelola PDS Siapkan Ruang Tunggu Darurat


Pelabuhan Domestik Fauzi 

BATAMINDEPENDENT, Batam – Badan Pengusahaan (BP) Batam menyiapkan fasilitas tunggu di luar area pelayanan tiket, guna mengantisipasi lonjakan arus mudik beberapa hari lagi.

Diperkirakan lonjakan arus mudik bakal terjadi pada H minus 7 Idul Fitri. Petugas BP Batam juga telah membuat tenda bagi ruang tunggu keberangkatan tersebut. Dengan begitu, diharapkan masyarakat tidak berjejal-jejalan  selama berada di ruang pelayanan tiket.












Wenny salah satu anggota BP Batam yang bertugas sebagai keamanan ketika ditemui Batam Indepedent mengatakan untuk ruang tunggu tersebut pihaknya telah melakukan koordinasi dan akan di implementasikan besok, Jum’at (18/7).

“Kami akan mendirikan beberapa tenda berbagai ukuran di area parkiran mobil tepatnya di depan loket penjualan tiket,” ujarnya.

Tenda ruang tunggu nanti juga akan dilengkapi kursi, satu buah TV dan pengeras suara, agar penumpang yang masih menunggu jadwal keberangkatan kapal bisa mendegar dan melihat jadwal keberangkatan.

Ia menegaskan nanti juga para porter pengangkat barang bakal menggunakan seragam agar penumpang dan petugas tahu mana yang porter dan mana yang bukan demi kenyamanan penumpang.

Masyarakat juga diminta menandai mana porter resmi dan yang tidak resmi. BP Batam sendiri terang Wenny telah menandai porter memakai baju seragam biru sementara didermaga kapal akan ada porter berbaju merah.

Untuk pengamanan akan disiagakan personil kepolisian sebanyak 12 orang koordinasi dengan Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) demi keamanan penumpang.(Redaksi/Fauzi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar