Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 02 Juli 2014

BIN Kembalikan Lahan 10 Hektar Ke BP Batam

(sumber : http://posmetrobatam.com/)

BATAM,METRO: Badan Intelijen Negara (BIN) mengembalikan lahan yang dimintanya kepada Badan Pengusahaa (BP) Batam.  Pengembalian tanah di kawasan Batubesar tersebut, dikarenakan tidak aktifnya lagi yayasan yang dikelola oleh BIN.

“Itu kemarin diminta Yayasan BIN. Mereka mau buat sekolah intelijen di Batam. Tapi yayasannya sekarang sudah tidak aktif lagi. Makanya dan lahannya dikembalikan ke BP,” ujar Direktur Pelayan Terpadu Satu Pintu  dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho kepada POSMETRO beberapa waktu lalu.


Ia menjelaskan, lahan yang diminta pada 2013 lalu memiliki luas sekitar 10 hektar.
Meski sudah dikembalikan, hingga kini lanjutnya belum ada satu pun instansi yang hendak menggunakan lahan yang berada tidak jauh dari kantor Polda Kepri tersebut.  “Disana memang kita siapkan untuk instansi. Karena disana itu sudah berdiri beberapa instansi. Seperti BNN, BPOM, Polda Kepri. Sekarang belum ada yang minta lagi,” ujarnya.

Djoko juga menjelaskan, pihaknya juga belum memiliki rencana untuk memanfaatkan lahan tersebut.  Pihaknya juga tidak mengetahui akan dijadikan apa area tersebut.  “Dari kita belum tahu mau diapakan. Kita juga tidak tahu itu nanti mau dijadikan apa,” jelasnya.

Selain BPPOM, BNN dan Polda Kepri, di kawasan Batubesar tersebut juga sudah disediakan lahan untuk TNI Angkatan Udara (AU). Sayangnya Djoko mengaku tidak ingat berapa luas lahan tersebut.
“Saya juga tidak tahu mau dijadikan apa,” paparnya. (ams)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar