Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 11 Juli 2014

Keamanan di Bandara Hang Nadim Ditingkatkan Jelang Idul Fitri



BATAM (BP) – Pengamanan Bandara Hang Nadim Batam akan ditambah menjelang perayaan Idul Fitri. Bahkan, jika dinilai masih kurang, BP Batam akan meminta bantuan pihak kepolisian. Demikian disampaikan Direktur PTSP dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho, Kamis (10/7).
”Sudah kita pastikan personel akan kita tambah. Khusus untuk di ruang tunggu dan kedatangan pengamanan akan diperketat,” katanya, kemarin.
Djoko mengatakan, saat ini jumlah tenaga pengamanan di Bandara Hang Nadim sudah lebih dari 50 orang. Dengan peningkatan arus mudik, maka jumlah tersebut dinilai terlalu minim.
Ditanya mengenai kesiapan Bandara Hang Nadim, Djoko mengatakan bahwa bandara dengan landasan terpanjang di Asia Tenggara tersebut siaga selama 24 jam. Frekuensi penerbangan tujuan dan dari Batam diperkirakan akan meningkat.
Di tempat berbeda, Kabag Umum Bandara Hang Nadim, Suwarso mengungkapkan kesiapan pihaknya menghadapi arus mudik tahun ini. Dia memastikan, sarana bandara berikut transportasi pesawat, siap mengangkut pemudik yang jumlahnya ikut bertambah.
”Bandara siap untuk mengantisipasi arus mudik. Kalau ada peningkatan jumlah penumpang pesawat, diperkirakan 5-8 persen,” ujar Suwarso.
Selain itu, dia menyebutkan maskapai penerbangan juga siap menambah jadwal penerbangan. Di mana saat ini di Hang Nadim, ada delapan operator penerbangan domestik. Seperti Garuda, Citilink, Lion Air, Wings Air, Sriwijaya Air, Sky Aviation dan Xpress Air.
”Mereka siap menambah penerbangan jika dibutuhkan. Kita juga siap, karena Hang Nadim beroperasi sampai malam,” imbuhnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar