Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 09 Oktober 2013

Polda Kepri dan BP Batam Teken MoU

Rabu, 09 October 2013  (simber : Haluan Kepri
 
NONGSA (HK)- Agar pengamanan yang dilakukan Polda Kepri terhadap sejumlah objek vital di kawasan perdangan dan pelabuhan bebas atau Free Trade Zone (FTZ) , Polda Kepri menandatangani Memorandum Of Understanding (Mou) dengan BP Batam di gedung Graha Lancang Kuning, Polda Kepri, Selasa (8/10). MoU tersebut ditandatangani langsung Kapolda Kepri Brigjen Endjang Sudrajad dan Kepala BP Batam Mustofa Widjaja.

Direktur Pengaman Objek Vital (Dirpam Obvit) Polda Kepri AKBP Yusril, mengatakan tujuan MOU ini diteken untuk lebih memperkuat kerjasama Polda Kepri dan BP Batam.  Kerjasama tersebut lebih menekankan pada pengamanan objek vital di kawasan FTZ secara menyeluruh.

Untuk tahap awal, kata dia, Polda akan memberikan pelatihan terhadap tenaga pengamanan, kemudian tata cara pengamanan awal suatu perkara dan cara pengamanan daerah operasional bila terjadi tindak kriminal.

" Untuk saat ini penanganan pengamanan masih difokuskan di Batam, sementara untuk Bintan dan Karimun masih belum, karena kedua daerah tersebut daerah tapal batasnya belum jelas," ujar Yusril menambahkan.

Kedepanya, lanjut dia, akan ada Pos kawasan  Terpadu serta ada juga IT terpadu untuk memonitor kejadian peristiwa-peristiwa kriminal di kawasan tersebut. Saat ini sementara MoU dengan kepolisian dan tidak tertutup kedepan dengan instansi lain.

Perhitungan objek vital itu sudah mencakup secara menyeluruh yang ada di Kota Batam. Dengan adanya MoU ini, Polda akan menambah personel. (cw81)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar