Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 10 Oktober 2013

Akses Jalan Engku Putri Bertambah

TINJAU: Sejumlah anggota Komisi III DPRD Kepri meninjau pembangunan Gedung Astaka yang merupakan tempat pelaksanaan MTQ 2014 di Batam Center, Rabu (9/10). F-martua/tanjungpinang pos
TINJAU: Sejumlah anggota Komisi III DPRD Kepri meninjau pembangunan Gedung Astaka yang merupakan tempat pelaksanaan MTQ 2014 di Batam Center, Rabu (9/10).
F-martua/tanjungpinang pos

Bangun Jalan Dua Arah Jelang MTQ 2014
 
Batam – Proses persiapan pembangunan fisik pendukung MTQ Nasional di Batam sudah berjalan sekitar 50 persen. Salah satunya yang sedang berjalan pembangunannya adalah Gedung Astaka di Engku Putri.

Pembangunan jalan menjadi dua jalur juga sedang berjalan. Selain dari APBD Batam dan BP Batam, anggarannya juga dikucurkan Pemprov Kepri. Jalan ke arah Engku Putri dibangun dari beberapa sisi.Anggota DPRD Kepri, Haripinto mengatakan, proses pembangunan sejumlah jalan terutama pembukaan dua jalur tersebut guna mendukung kegiatan MTQ nanti.

“Anggaran untuk jalan tahun ini Rp14 miliar. Tahun depan ditambah untuk kelanjutan dua jalur dari Baverly Hills ke Mega Mal Rp 5 miliar,” ungkapnya.

DPRD Kepri sudah meninjau pembangunan Astaka di alun-alun Engku Putri. “Kita mengawasi pembangunan untuk mendukung MTQ yang menggunakan APBD Kepri. Jalan dibuka dari berbaga sisi, ibarat membuka akses dari berbagai penjuru,” ungkapnya.

Selain pembangunan Astaka senilai sekitar Rp9 miliar, Pemprov Kepri juga membantu pembangunan jalan alternatif. Saat ini, proses yang berjalan yakni pembangunan dua jalur dari simpang Perum KDA sampai Baverly Hills.

“Harapan kita, MTQ berjalan sukses karena ini membawa nama Kepri. Komisi III sudah meminta tahun depan untuk melanjutkan sampai Megamal. Jadi nanti menjadi dua jalur,” jelas Haripinto.

Jalan yang dibantu provinsi untuk mendukung MTQ, panjangnya sekitar 4-5 km. Dana yang digunakan dari APBD dan Dana Alokasi Khusus (DAK). “Kalau ke arah Kawasan Industri Tunas, mungkin Badan Pengusahaan (BP) Batam yang mengerjakan,” ungkapnya.

Ditanya pembukaan jalan dari Bukit Klara, menurut Haripinto ditangani Pemko Batam. “Kalau tidak salah, itu Pemko Batam. Saat ini sedang dibuka. Jadi jalan yang dibangun dari berbagai arah untuk mempermudah akses ke Asrama Haji dan Engku Putri,” imbuhnya.(MARTUA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar