Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 10 Oktober 2013

Amankan Aset, BP-Polda Pererat Kerja Sama

KERJA SAMA: Kepri Brigjen Endjang Sudradjat dan Ketua BP Batam Mustofa Widjaya mempererat kerja sama kedua belah pihak, Selasa (8/10). F-humas polda kepri
KERJA SAMA: Kepri Brigjen Endjang Sudradjat dan Ketua BP Batam Mustofa Widjaya mempererat kerja sama kedua belah pihak, Selasa (8/10).
F-humas polda kepri

Batam – Meski beberapa tahun lalu pihak BP Batam dan Polda Kepri sudah membuat Momerandum Of Understanding (MoU), namun kemarin, Selasa (8/10) kedua instansi tersebut kembali membuat kesepakatan.

Menurut Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono, kesepakatan yang dibuat di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri itu merupakan Kesepakatan pelaksanaan di lapangan sebagai tindak lanjut MoU beberapa tahun lalu.

”Kesepakatan ini untuk pengamanan antara Polda Kepri dengan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam,” kata Hartono usai penandatangan kesepakatan yang dilakukan Kapolda Kepri Brigjen Endjang Sudradjat dan ketua BP Batam Mustofa Widjaya.

Menurut Kapolda Kepri, penandatanganan pedoman pelaksanaan kerja ini pada hakikatnya sejalan dengan arah kebijakan Kapolri tentang Revitalisasi tugas pokok Polri dan Program kerja Polda Kepri.

”Tujuannya agar terjalin sinergisitas, khususnya antara Polda Kepri dengan BP Batam dan stakeholders lainnya dalam rangka pedoman kerja penyelenggaraan pengamanan,” katanya.

Pengamanan suatu objek, menurutnya, walaupun sudah direncanakan dengan baik, akan mengalami suatu hambatan apabila tidak memperhitungkan Kendala-kendala yang dihadapi. Untuk itu diharapkan antara Polri dan BP Batam saling bekerja sama dengan berpedoman pada aturan-aturan yang telah disepakati bersama.

Sementara itu Direktur Pengamanan Objek Vital (Dirpamovit) Polda Kepri AKBP Yusri menyebutkan, kerja sama tersebut sangat dibutuhkan untuk memperjelas koordinasi pengamanan.

”Sudah menjadi kewajiban kepolisian untuk menjaga aset-aset negara dan menjaga sarana yang ada agar iklim investasi tetap kondusif,” sebutnya.

Bahkan, sambungnya untuk meningkatkan pengamanan, pihaknya akan meningkatkan patroli. Yusri yang dijumpai di ruang kerjanya menyebutkan, umumnya BUMN yang ada di Kepri sudah melakukan kerja sama pengamanan dengan Polda Kepri.

”Kita berharap juga pihak swasta seperti perusahaan shipyard atau kawasan industri lain yang ada juga membuat MoU dengan Polda Kepri untuk pengamanan sarana dan prasarana,” sebutnya. (jek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar