Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 06 Mei 2010

Target Transaksi Rp3 M





Ditulis oleh EVI RISDIANTI ,
Kamis, 06 May 2010 09:28 (sumber Batam Pos,versi asli)

Batam Expo kembali digelar untuk ke-10 kalinya di Sumatera Promotion Center (SPC) Rabu-Minggu, (5-9/5). Pameran yang dibuka kemarin, menargetkan transaksi penjualan Rp3 miliar dengan 25 ribu pengunjung. Usai pameran, diharapkan terjadi kontak langsung antara investor dengan wilayah asal peserta pameran.

Pembukaan pameran ini, dihadiri Wali Kota Batam Ahmad Dahlan beserta deputi Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (K-UKM) Untung Basuki, Ketua Badan penguasaan (BP) Batam yang diwakili aggota Sarana dan Prasarana BP Batam I Wayan Subawa, dan Konjen Singapura Raj Kumar secara resmi membuka Batam Expo ke-10. Hadir juga unsur muspida, anggota DPRD Kota Batam, jajaran kepala dinas Kota Batam serta Wakil Bupati Mentawai Sumatera Barat Yudas Sabaggalet.

Pameran yang digagas PT Solindo Duta Convex ini, menampilkan berbagai produk industri, kerajinan UKM, peluang investasi, informasi pembangunan, objek pariwisata dari perwakilan berbagai daerah di Indonesia.

residen Direktur PT Solindo Duta Convex, Chairul Umaiya, mengatakan, kegiatan ini diikuti 140 stan dari 25 provinsi di Indonesia. ”Selain stan UKM provinsi, kabupaten dan kota, juga dimeriahkan stan UKM dari binaan BUMD seperti Pertamina dan Telkom,” katanya.

Acara ini, lanjut Chairul juga dalam rangka meningkatkan jumlah pengunjung ke Batam yang bersinergi dengan kegiatan Visit Batam 2010. ”Setiap stan bisa terdiri dari 25-40 orang peserta. Total pendatang ke Batam mencapai 2 ribu orang. Mereka menginap di hotel, makan, dan melakukan kegiatan aktivitas lainnya. Hal ini tentu akan menggiatkan perekonomian di Batam,” ungkapnya.

Wali Kota Batam Ahlad Dahlan mengatakan, Batam Expo bisa terus dilakukan dalam menggiatkan pasar dan perekonomian. Ia berharap, Batam Expo bisa seperti Hanover Expo di Jerman atau Nan Jing City di China. ”Tanpa diminta, pasti orang akan datang. Kita harap Batam bisa seperti itu. Namun, ini butuh waktu dan proses yang panjang,” tuturnya.

Seiring dengan Visit Batam, lanjut Dahlan, Batam Expo diharapkan bisa menggaet pengunjung bukan hanya dari Batam, tapi juga dari luar Batam dan negara tetangga. ”Kita lihat semakin tahun, kualitas dan produk yang ditawarkan di Batam Expo semakin baik,” jelasnya.

Setelah membuka pameran ini, Dahlan beserta rombongan berkeliling meninjau stan-stan pameran. Tak lupa, Dahlan menerima berbagai macam souvenir dari dari para peserta stan.

Untuk memeriahkan acara, panitia juga menggelar berbagai macam kegiatan seperti hiburan oleh artis lokal dan ibu kota, berbagai macam perlombaan serta siraman rohani dan dialog interaktif dengan Ustad Yusuf Mansyur. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar