Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 06 Mei 2010

Butuh Tiga Bulan Perbaiki Gorong-gorong Bandara





Ditulis oleh Redaksi ,
Kamis, 06 May 2010 08:16 (sumber Batam Pos,versi asli)

HANG NADIM (BP) – Kepala Teknik Landasan Bandara Hang Nadim Batam Parlindungan Pasaribu mengatakan, butuh waktu sedikitnya 2-3 bulan untuk memperbaiki gorong-gorong sistem penyerapan air di kawasan landasan pacu Bandara Hang Nadim Batam yang ambrol.

Pasalnya, dari kontur bahan gorong-gorong yang telah keropos, sudah tidak dapat diselamatkan jika dilakukan pengelasan. Artinya, pihaknya akan melakukan bongkar total (upgrade) dengan bahan yang lebih modern yakni menggunakan konkrit beton.

”Dari hasil analisa kita, pipa keropos akan kita bongkar, panjangnya mencapai 105 meter. Estimasi waktu yang kita butuhkan 2 hingga 3 bulan,” sebut Parlindungan.

Lubang yang berbentuk kawah berdiameter sekitar 18 meter itu terjadi pada 27 April lalu. Jika tidak segera diperbaiki dikhawatirkan akan mengganggu penerbangan.

Kemarin pihak Direktorat Pembangunan Badan Pengusahaan (BP) Batam bersama tim teknik bandara Hang Nadim telah meninjau lokasi. ”Diperkirakan menelan dana miliaran untuk upgrade,” kata Parlindungan. (cr3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar