Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 27 Mei 2010

OTORITA BATAM TAHLILAN DOAKAN AINUN HABIBIE

Batam, 25/5 (ANTARA) - Otorita Batam akan mengadakan doa bersama dan tahlilan untuk mendoakan arwah mantan Ibu Negara yang juga mantan Ibu Ketua Otorita Batam Hasri Ainun Habibie.

"Kami akan menggelar pengajian, doa bersama, tahlilan, untuk mendoakan Ibu Ainun," kata Deputi Bidang Operasi Otorita Batam Manan Sasmita di Batam, Selasa.

Ia mengatakan, pengajian itu akan digelar setelah Ketua Otorita Batam Mustofa Widjaya kembali dari Jakarta untuk dari melawat almarhum Ainun Habibie.

"Apalagi di sini ada Ibu Dar (adik BJ Habibie-red), biasanya ada pengajian khusus," kata Manan.

Manan mengatakan, Ainun Habibie memiliki arti penting bagi warga Batam. Almarhumah bersama suaminya BJ Habibie dianggap berhasil membangun Batam menjadi kota industri.

Secara pribadi, Manan mengaku tidak terlalu dekat dengan almarhumah karena ia baru menjabat di OB. Namun, ia mengatakan jasa Ainun untuk masalah sosial di Batam amat tinggi.

"Ibu Ainun dikenal sangat sosial dan memperhatikan masalah sosial," kata dia.

Almarhumah terakhir kali berada di Batam Desember 2009 dalam peresmian klinik khusus ginjal RA Habibie.

Dalam acara itu, almarhumah yang mendampingi suaminya tampak sehat dan segar.

Hasri Ainun Habibie menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Ludwig Maximilians Universitat, Klinikum Gro`hadern, Munchen, Jerman, Sabtu (22/5) pukul 17.30 waktu Jerman (pukul 22.30 WIB), pada usia 73 tahun.

Pemakaman jenazah istri Presiden ke-3 RI itu dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan dihadiri seluruh sanak keluarga di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Selasa.

(T.Y011/B/R007/R007) 25-05-2010 16:16:37 NNNN

Copyright © ANTARA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar