Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 14 Mei 2010

Pasien Lingga Ditolak RSOB





Written by menix
Selasa, 11 Mei 2010 (sumber Tribun Batam,versi asli)
Tribunbatam.co.id- Penolakan terhadap pasien dari daerah tetap saja terjadi. Kali ini menimpah Sarifuddin, warga Kabupaten Lingga yang mengindap penyakit komplikasi jantung dan kencing manis.

Pada Kamis (6/5/2010) lalu, Sarifuddin diantar keluarga ke Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB) dengan membawa surat rujukan dari Puskesmas Lingga untuk berobat. Namun, sesampainya di rumah sakit, surat rujukan Sarifuddin tidak diterima dengan alasan Pemerintah Kabupaten Lingga menunggak pembayaran jaminan kesehatan masyarakat miskin sebesar Rp 10 juta.

Sarifuddin pun memutuskan pulang ke Lingga keesokan harinya. John, anggota keluarga Sarifuddin mengatakan, karena tidak diterima RSOB, dirinya membawa pulang Sarifuddin.

"Alasan RSOB, katanya Lingga (pemkab) masih berutang Rp 10 juta,"terang John, Selasa (11/5/2010). Sementara itu, Humas RSOB Wawan Setiawan saat dikonfirmasi membenarkan peristawa tersebut. Ia menjelaskan, RSOB bukan menolak pasien, hanya menunggu penyelesaikan utang dari Pemkab Lingga.

"Tadi pagi (Selasa pagi) Pemkab Lingga sudah mentransfer utang mereka. Jadi sudah tidak ada masalah lagi,"jelas Wawan. (zabur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar