Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 07 Mei 2010

Naikkan Tarif untuk Naikkan Gaji Karyawan





Written by menix
Kamis, 06 Mei 2010 (sumber Tribun Batam,versi asli)
Tribunbatam.co.id- Tanpa sosialisasi ke masyarakat, PT Adhya Tirta Batam (ATB) kembali menaikan tarif pelayanan air bersih sebsar 18 persen sejak April 2010 lalu.
Kebijakan yang dinilai sepihak ini pun mendorong warga untuk meminta bantuan DPRD Batam agar melakukan menelaahan. Pagi tadi, Kamis (6/5/2010), rapat dengar pendapat pun digelar dengan agenda mendengarkan penjelasan PT ATB terkait kenaikan tarif.

Dalam rapat yang dihadiri LSM, mahasiswa, dan YLKI Batam tersebut, terungkap bahwa salah satu alasan kenaikan tarif adalah untuk membayar rencana kenaikan gaji karyawan PT ATB.

Vice President PT ATB Denny Andrianto mengatakan, kenaikan gaji karyawan adalah salah satu alasan. Ada lima poin yang membuat PT ATB harus menaikkan tarif. Selain kenaikan gaji yang mengakibatkan meningkatnya biaya operasional, harga bahan kimia dan tarif listrik juga sudah naik.

Selain itu, dana tersebut akan digunakan untuk menambah investasi instalasi air. Jika tidak ditambah, dikhawatirkan jumlah air bersih yang saat ini diproduksi tidak akan mampu mencukupi kebutuhan masyarakat Batam yang populasinya terus bertambah.

Besaran kenaikannya adalah 18 persen untuk pelanggan masyarakat umum per meter kubiknya. Sementara untuk pelabuhan Batuampar dan Sambuh, per meter kubiknya dinaikkan dari Rp 22 ribu dan Rp 7.500 menjadi Rp 50 ribu.

Ketua Komisi III Jauhin Hutazulu mengatakan, hearing hari ini barulah tahap pertama penelaahan. Selanjutnya akan dilakukan pendalaman dan analisis tentang kenaikan tarif ini. (sihat manalu/ikhsan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar