Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 19 Mei 2014

Pelabuhan Laut Pakai Sistem Online

Sabtu, 17 Mei 2014 ( sumber : Pos Metro Batam )

Untuk mempermudah laporan, kini setiap pelabuhan laut di Batam telah menerapkan sistem online.
Untuk mempermudah laporan, kini setiap pelabuhan laut di Batam telah menerapkan sistem online.
BATAM,METRO: Pelayanan Pelabuhan Laut Batam, menerapkan sistem online untuk mencatat dan melaporkan keberangkatan atau kedatangan setiap kapal.
Ini disampaikan Kepala Bidang Komersil Pelabuhan Laut BP Batam, Heri Kafianto.


“Untuk pelayanan di Pelabuhan Laut Batam sudah menerapkan aplikasi aplikasi PJK (Pelayanan Jasa Kapal) dan PUK (Pernyataan Umum Kapal). Di semua pelabuhan Batam sudah menerapkan secara online dalam satu laporan,” ujarnya saat menerima. kunjungan Diklat Kepemimpinan
(Diklatpim) Tingkat IV Angkatan LXII Kementerian Perhubungan Tahun 2014, yang dilaksanakan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Aparatur Perhubungan bekerjasama dengan Lembaga Aparatur Negara (LAN) Selasa (13/5) lalu.
Selain itu Kabag Umum dan Keuangan Bandara Hang Nadim, Suwarso, juga mengemukakan, Hang Nadim sudah menerapkan Airport Management System dan FBMS (Finance Billing Management System).
Sistem tersebut untuk mencatat mobilitas penumpang, pesawat dan laporan keuangan.
Sementara peserta  Diklatpim IV Angkatan LXII Kementerian Perhubungan Tahun 2014 ini, berasal dari berbagai instansi dan kementerian. Antara lain Kementerian Perhubungan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
Kemudian Kementerian  Keuangan, Kementerian Perindustrian Kementerian Kesehatan, Dinas Perhubungan pemerintah provinsi, kota dan kabupaten serta instasi lainnya.  Kunjungan tersebut, diterima Kepala Biro Kepegawaian BP Batam, Asep Lili Holilullah dan Plh Direktur PTSP dan Humas BP Batam, Gunadi, bersama jajaran dari Kantor Bandara Hang Nadim, dan Kantor Pelabuhan Laut BP Batam di gedung Marketing Centre BP Batam, Batam Centre.(ams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar