Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 07 Mei 2014

BP Ikut Majukan Pendidikan Batam

Mei 6, 2014 ( sumber : Tanjung Pinang Pos )

bp-batamBATAM – Kemajuan Kota Batam tak hanya di sektor pembangunan, ekonomi dan industri saja. Namun, pendidikannya juga maju. Banyak sekolah unggulan hingga perguruan tinggi yang sudah menghasilkan ribuan sarjana berkualitas.
Cepatnya Batam mencapai kemajuan di banyak sektor tak lepas dari peranan bersama Badan Pengusahaan (BP) Batam dan Pemko Batam. Meski tak terlibat langsung menangani pendidikan, namun pembangunan infrastruktur yang dilakukan BP berdampak pada cepatnya kemajuan pendidikan.


Hal ini juga yang membuat Batam beda dengan daerah lainnya di Kepri. Banyak prestasi yang diraih Batam di bidang pendidikan. Seperti terlihat saat Hari Pendidikan Nasional yang diperingati di Kantor Gubernur Dompak Tanjungpinang, awal pekan lalu.
Saat itu, Pemprov Kepri memberi apresiasi berupa uang pembinaan kepada guru dan siswa berprestasi seluruh Kepri. Dari 45 orang yang mendapat reward saat itu, lebih saparuhnya berasal dari Batam.Sekdaprov Kepri Robert Iwan Loriaux juga mengakuinya. Peranan BP dalam pembangunan memudahkan Pemko fokus membangun sektor lain termasuk pendidikan.
Apalagi, Batam terbuka dalam hal connectify dengan luar negeri dan daerah-daerah lainnya. Selain itu, fasilitas pendidikannya juga lebih lengkap. Masyarakat lebih maju dan tidak gagap teknologi (gaptek).
“Batam itu dibiarkan aja sudah hidup. Karena ada dua mesin di sana. Keduanya saling mendukung. Makanya, pendidikannya juga lebih cepat maju. Yang menjadi perhatian pending ke depan adalah kemajuan pendidikan di Natuna, Anambas, Lingga (NAL),” ujarnya kemarin. (mas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar