Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 05 Mei 2014

BP Batam Buka Pendafataran Operasi Bibir Sumbung

SENIN, 05 MAY 2014 ( sumber : Haluan Kepri )


BATAM CENTRE (HK) - Rumah Sakit Otorita Batam, BP Batam dan RS Hasan Sadikin Bandung membuka pendaftaran operasi bibir sumbing gratis.  Sebanyak 13 orang sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti operasi bibir dan langit-langit sumbing. 
Hal itu dikatakan Kasubdit BP Batam Ilham Eka Hartawan kemarin. "Info yang kami dapat dari RSOB sudah 13 orang sampai dengan hari ini, "ujarnya, akhir pekan lalu. 

Ia menyebutkan, hingga kini, panitia bakti sosial masih membuka pendaftaran yang dapat dilakukan di RSOB, BP Batam atau Puskesmas-Puskesmas. 

Kriteria pasien yang akan dioperasi dan dapat mengikuti operasi ini diantaranya bibir sumbing, berusia tiga bulan ke atas, dengan berat minimal 5 kilogram serta pasien dengan langit-langit sumbing, berusia satu tahun.

Tidak hanya itu, pasien juga harus memiliki surat rujukan dari Puskesmas dan pasien juga harus berstatus gizi cukup. " Kalau mau mendaftarkan diri, persyaratan harus dilengkapi, "ujarnya.

Menurut Ilham, pasien usia kurang dari 12 tahun, akan dioperasi dengan bius umum. Sedangkan pasien dengan bibir sumbing usia lebih dari 12 tahun akan dioperasi dengan bius lokal dan pasien langit-langit sumbing semua akan dioperasi dengan bius umum.

Nantinya, alur yang harus diikuti oleh pasien yaitu pasien datang ke RSOB, BP Batam dengan membawa surat pengantar dari Puskesmas dan mendaftar ke Costumer Care di Gedung A, lantai 1.

Setelah itu, ungkap Ilham, akan dilakukan pemeriksaan lanjutan terhadap kondisi pasien untuk menentukan boleh tidaknya diikutsertakan sesuai ketentuan medis.

" Bagi anda yang ingin mendaftarkan keluarga ada atau pun Anda sendiri dapat menghubungi Sudirman di 083184104393, Wawan Setiawan di 081364137941 dan dr. Christiana Poedji Lestari, di 0811773363 atau Customer Care RSOB-BP Batam di nomor telepon (0778) 322121, 325121 extension 443. Kegiatan sosial tersebut akan dilakukan selama dua hari yaitu 30-31 Mei mendatang, "pungkas Ilham. (byu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar