Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 26 Mei 2014

Bappenas Percayakan Penyimpanan Data Pengembangan Daerah di IT Centre BP Batam

 
Jum'at, 23-05-2014 ( sumber : Batam Today )
 
 
Kepala BP Batam Mustofa Widjaya dan Sekretaris Menteri Bappenas, Slamet Seno Adji, bincang-bincang usai penandatanganan MoU penyimpanan data di IT Centre BP Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kementerian Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) untuk penyimpanan data-data pengembangan daerah di gedung Informasi Teknologi (IT) Centre BP Batam, Jumat (23/5/2014).

Sekretaris Menteri Bappenas, Slamet Seno Adji, menjelaskan, pihaknya mempercayakan penyimpanan data di BP Batam karena terjamin keamanannya. Selain itu, mereka juga harus meningkatkan kualitas dan kuantitas pengolahan data.


"Kita harus meningkatkan kualitas dan kuantitas pengolahan data. Kita juga memerlukan pusat data yang aman dari gangguan-gangguan bencana alam," ujar Slamet.

"Kita perlu adanya pusat data dan recovery yang aman saat ada bencana alam dan hal-hal teknis lainnya, di sini kita menyimpan data sebagai back up," tambahnya.

Menurutnya, penyimpanan data Bappenas di IT Centre BP Batam akan dilakukan secara bertahap, dan terus ditingkatkan. Hal tersebut, katanya, sudah berlangsung selama tiga tahun belakangan.

Sementara Kepala BP Batam, Mustofa Widjaya, mengaku bangga atas kepercayaan berbagai pihak termasuk dari pemerintah untuk menyimpan data-data di IT Centre BP Batam.

"Kredibilitasnya sudah ada standar nasional dan internasional. Di sini sudah ada data dari Kemenhub, BPPT, Kominfo dan data e-KTP Kemendagri," ujar Mustofa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar