Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 13 Mei 2014

Ketua BP Batam Minta PLN Profesional Tangani Listrik

12 Mei 2014( sumber : Batam Pos )

BATAM (BP) – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Mustofa Widjaja, mengatakan seringnya pemadaman listrik dilakukan PT Pelayanan Listrik Nasional (PLN) Batam, membuat daya saing Batam menurun. Untuk itu, dia meminta PLN Batam menjaga agar Batam tetap kompetitif dan bisa bersaing dengan negara-negara tetangga.


Mustofa-Widjaja-tbaru7-f,Yusuf”Selain masyarakat yang butuh kenyamanan, industri juga harus nyaman, sehingga kompetitif dengan negara tetangga. Kalau sering terjadi pemadaman (listrik), kita bisa kehilangan daya saing,” ujarnya.
Menurut Mustofa, ketersediaan enegeri listrik adalah suatu keharusan bagi industri. Investor luar akan terus berkurang jika mengetahui Batam sebagai kota industri memiliki masalah dalam hal ketersediaan listrik.
”Kita juga meminta mereka (PLN, red) profesional. Kalau bisa dikurangi pemadaman. Kita harus berfikir, bagaimana Batam kompetitif dan nyaman,” harapnya.
Gubernur Kepri, HM Sani juga menyatakan harapan sama. Bahkan ia meminta PLN Batam menghidupkan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) sebagai alternatif untuk mengatasi pemadaman bergilir yang berkepanjangan.
”Kalau dampaknya sudah kepada industri dan masyarakat, maka seharusnya PLN segera mengaktifkan PLTD. Ini penting agar semua bisa berjalan normal,” terangnya.(ian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar