Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 12 Mei 2014

BP Batam – Singapura Tingkatkan Kerja Sama

Selasa, 6 Mei 2014 ( sumber : Tanjung Pinang Pos )

CENDERAMATA: Konsulat Singapura menerima cenderamata dari Wali Kota Batam Ahmad Dahlan di Gedung Pemko Batam, Selasa (6/5). f-humas pemko batam
CENDERAMATA: Konsulat Singapura menerima cenderamata dari Wali Kota Batam Ahmad Dahlan di Gedung Pemko Batam, Selasa (6/5).
f-humas pemko batam
Batam – Kerja sama industriBadan Pengusahaan (BP) Batam dengan Singapura akan ditingkatkan. Selain kerja sama bidang industri, Singapura ingin ada peningkatan kerja sama bidang perdagangan. Saat ini, Singapura mencari peluang industri yang akan dikembangkan di Batam berikut tenaga kerja dan pariwisata.
Rencana peningkatan kerja sama ini disampaikan Vanu Gopal Menon, Deputy Secretary Southeast Asia and ASEAN Singapura pada pertemuan di Gedung BP Batam setelah pertemuan dengan Wali Kota Batam Ahmad Dahlan di Gedung Pemko, Selasa (6/5) sore.Gopal menyebutkan, Singapura tertarik dengan rencana pengembangan kawasan Free Trade Zone (FTZ) FTZ di Batam.


“Singapura tertarik dengan pertumbuhan dan rencana pengembangan Kawasan Perdagangan dan Pelabuhan Bebas Batam,” ungkap Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Humas BP Batam Dwi Djoko Wiwoho.
Rencana itu mendapat sambutan dari BP Batam. Sehingga pada pertemuan tersebut, BP Batam memaparkan rencana pengembangan infrastruktur penunjang industri. Termasuk menyiasati berbagai permasalahan yang akan terjadi.
“Kuncinya, pembangunan mengacu road map BP Batam. Mulai pembangunan infrastruktur, SDM, intensifikasi dan pemanfaatan lahan, serta pemasaran dan promosi yang terfokus,” imbuh Djoko.
Di Kantor Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan mengatakan, kerja sama ekonomi Indonesia-Singapura, saling melengkapi. Kedua negara memiliki tingkat kebergantungan yang tinggi.
Indonesia memiliki sumberdaya alam dan sumber daya manusia yang besar. Sementara Singapura memiliki kemampuan pengetahuan dan teknologi tinggi, jaringan ekonomi serta sumber daya keuangan yang besar.
“Kerja sama Singapura-Indonesia bisa dilihat dari aliran investasi asing langsung Singapura ke Indonesia,” kata Dahlan yang didampingi Kabag Humas Pemko Batam, Ardiwinata dan pimpinan SKPD lainnya.
Sementara Sekjen Kemlu Singapura di Pemko Batam menyinggung angka kunjungan wisatawan asing ke Singapura. Saat ini, kunjungan mencapai 12 juta.
Angka ini meningkat seiring dibukanya arena kasino di wilayah Marina Bay. Dia berharap, politik Indonesia tetap aman dan kepemimpinan ke depan dapat meningkatkan hubungan baik dengan Singapura.
“Kita harapkan, hubungan Indonesia-Singapura semakin maju. Situasi keamanan juga baik, karena menjamin iklim investasi di Indonesia termasuk di Batam,” harap Vanu Gopala.(MARTUA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar