Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 28 Mei 2014

Forum Investasi Untuk Menarik Investor Korea

Selasa, 27 Mei 2014 ( sumber : Pos Metro Batam )


BATAM, METRO: Badan Pengusahaan (BP) Batam bekerjasama dengan Korean Joint Secretariat of Economic Development, mengelar Forum Business Gathering “Korean Investment Forum 2014”, Jumat, (23/5) di Hotel Mulia, Jakarta.
Direktur PTSP dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho menyatakan, acara tersebut dilaksanakan untuk memperkenalkan, mempromosikan peluang dan potensi Pulau Batam kepada para pengusaha Korea di Jakarta.


Dengan tujuan agar dapat menginformasikan kepada rekan maupun pengusaha Korea lainnya yang ingin mengetahui lebih detail mengenai Pulau Batam. Saat ini lanjutnya, BP Batam tengah mengembangkan Batam melalui Road Map yang telah disusun untuk meningkatkan pertumbuhan investasi dan ekonomi di wilayah Kepulauan Riau. Forum Investasi Korea dihadiri 100 para pelaku usaha Korea di Jakarta. Serta menampilkan success story pengusaha Korea, David Bak, CEO and Chairman PT Tri Karya Alam Shipyard Batam. Sebagai wujud nyata bahwa Batam merupakan tempat yang sangat tepat untuk berinvestasi dan mengembangkan usaha.
BP Batam juga mengundang narasumber dari Bea Cukai Kota Batam, Kantor Pajak Kota Batam, dan Disnaker Kota Batam, serta Direktur Lalu Lintas Barang dan Direktur Investasi dan Marketing BP Batam dengan maksud memberikan penjelasan kegiatan investasi di Batam. Sehingga apa yang menjadi kendala dan keinginan dari pengusaha dapat ditampung dan diberikan solusi yang terbaik.
Sampai saat ini lanjutnya terdapat 23 perusahaan FDI (foreign direct investment) dan joint venture Korea yang beroperasi di Batam. Dengan nilai investasi mencapai US$26.400.000. Investasi tersebut termasuk perluasan usaha. Dengan bidang usaha antara lain shipyard, industri bangunan terapung, industri pendukung minyak dan gas.
Korea lanjutnya, adalah negara dengan investasi terbesar ke empat setelah Singapura, Malaysia dan Taiwan. Hal tersebut menandakan Korea merupakan negara berpotensi bagi Batam dan menaruh kepercayaan kepada Batam. Pihaknya berharap investasi Korea di Batam akan terus meningkat. Forum Investasi Korea merupakan implementasi hubungan kerjasama antara Korea dan Indonesia, khususnya Batam. (ams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar