Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 26 Mei 2014

BP Batam Gelar Forum Investasi Korea

SENIN, 26 MAY 2014 ( sumber : Haluan Kepri )

bp batam promosiJAKARTA (HK) - BP Batam memiliki berbagai program untuk mempromosikan Pulau Batam, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Salah satu program tersebut adalah Forum Business Gathering “Korean Investment Forum 2014” yang diselenggarakan atas kerja sama BP Batam dengan Korean Joint Secretariat of Economic Development, yang diketuai oleh Mr. Shin Dong Hak.

Dalam acara yang digelar di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (23/5) lalu, itu, BP Batam memperkenalkan dan mempromosikan peluang serta potensi Pulau Batam kepada pengusaha Korea yang ada di Jakarta, agar nantinya mereka dapat menginformasikan kepada rekan maupun pengusaha Korea lainnya yang ingin mengetahui lebih detail mengenai Pulau Batam. 


Saat ini BP Batam tengah mengembangkan Batam melalui Road Map yang telah disusun untuk meningkatkan pertumbuhan investasi dan ekonomi di wilayah Kepulauan Riau.

Forum Investasi Korea dihadiri sebanyak 100 para pelaku usaha Korea yang berada di Jakarta, serta menampilkan success story pengusaha Korea, Mr David Bak, CEO and  Chairman PT Tri Karya Alam Shipyard Batam, sebagai wujud nyata bahwa Batam merupakan tempat yang sangat tepat untuk berinvestasi dan mengembangkan usaha.

BP Batam juga mengundang narasumber dari Bea Cukai Kota Batam, Kantor Pajak Kota Batam, dan Disnaker Kota Batam, serta Direktur Lalu Lintas Barang dan Direktur Investasi dan Marketing BP Batam dengan maksud memberikan penjelasan kegiatan investasi di Batam, sehingga apa yang menjadi kendala dan keinginan dari pengusaha dapat ditampung dan diberikan solusi yang terbaik.

Sampai saat ini terdapat 23 perusahaan FDI (foreign direct investment) dan joint venture Korea yang beroperasi di Batam, dengan nilai investasi mencapai US$26.400.000 (termasuk perluasan usaha) dengan bidang usaha antara lain shipyard, industri bangunan terapung, industri pendukung minyak dan gas, dan lain-lain.

Korea adalah negara dengan investasi terbesar ke-4 setelah Singapura, Malaysia dan Taiwan. Hal tersebut tentunya menandakan Korea merupakan negara berpotensi bagi Batam menaruh kepercayaan kepada Batam, dan diharapkan investasi Korea di Batam akan terus meningkat.

Forum Investasi Korea merupakan implementasi hubungan kerja sama antara kedua pihak, Korea dan Indonesia, khususnya Batam, untuk saling mempromosikan mempromosikan dan memperkenalkan Pulau Batam dan diharapkan akan memberikan dampak yang positif bagi pertumbuhan ekonomi di Kepulauan Riau. (r/and)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar