Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 16 Mei 2014

Jangan Pandang Pasien dari Ekonominya

Rabu,14 Mei 2014 ( sumber : Tanjung Pinang Pos )

PERAWAT : RSOB-BP Batam memberikan penghargaan pengabdian kepada Rachmawati dan Ester Hutapea di apel Hari Perawat, di Sekupang, Senin (12/5). F-ISTIMEWA/humas BP batam
PERAWAT : RSOB-BP Batam memberikan penghargaan pengabdian kepada Rachmawati dan Ester Hutapea di apel Hari Perawat, di Sekupang, Senin (12/5).
F-ISTIMEWA/humas BP batam
BATAM – Perawat-perawat yang melayani di Rumah Sakit Otorita Batam-BP Batam, diminta untuk bisa mengimbangi perkembanganteknologi dalam pelayanan terbaik untuk pasien. Kepada perawat diingatkan, bahwa pelayanan yang diberikan perawat menjadi cermin pelayanan di rumah sakit.
Hal itu disampaikan Kasi Keperawatan RSOB-BP Batam Sulastri, Selasa (12/4) saat memperingati Hari Perawat Dunia. Dia meminta, agar perawat mengikuti perkembangan teknologi. Terutama, teknologi di bidang kesehatan. Perawat harus bisa mengimbangi perkembangan teknologi itu, sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik.
“Peran perawat sangat besar dan penting untuk memberikan pelayanan yang sesuai dengan SOP dan standar keperawatan,” imbaunya.


Diingatakannya, profesi perawat sangat besar perannya. Sehingga profesi itu harus dibanggakan.
“Jadi, harus memberikan pelayanan yang baik. Karena pelayanan yang dilakukan perawat menjadi cermin pelayanan dari rumah sakit,” sambungnya.
Diingatkan, penting seorang perawat memiliki kecerdasan emosional. Sehingga bisa melayani pasien dengan tenang, bijak, santun dan kasih sayang.
“Karena kemampuan emosional yang baik akan mendukung pelayanan yang baik bagi rumah sakit,” ungkap Sulastri.
Sementara itu, Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSOB-BP Batam Ferry Nawa Pamungkas mengingatkan, tantangan yang dihadapi perawat. Menurutnya, perkembangan teknologi menyebabkan tantangan semakin meningkat.
“Perlu ditingkatkan kemampuan perawat dengan pelatihan bagi para perawat,” pesannya.
Secara khusus Ferry berpesan, perawat di RSOB-BP Batam harus melayani dengan baik. Dia mengingatkan, jangan memandang pasien dari ekonominya.
“Pelayanan harus baik, mulai dari pasien ekonomi menengah ke atas, ke bawah, maupun pasien BPJS, sesuai standar keperawatan yang ada,” tegasnya.
Disampaikan, dalam rangka memperingati Hari Perawat Dunia (Nurse’s Day), RSOB-BP Batam memberikan penghargaan pengabdian kepada Rachmawati dan Ester Hutapea. Penghargaan diberikan, atas pengabdiannya sebagai perawat di RSOB-BP Batam selama ini(mbb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar