Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 22 Mei 2014

Bandara Hang Nadim Beroperasi 24 Jam

Kamis, 22 Mei 2014 ( sumber : Pos Metro Batam )


Ruang tunggu bandara hangnadim Kini Dilengkapi Fasilitas Wi-Fi
Ruang tunggu bandara hangnadim Kini Dilengkapi Fasilitas Wi-Fi
BATAM, METRO: Akhir bulan ini Bandara Hang Nadim Batam akan beroperasi non stop 24 jam penuh.
Pengoperasian tersebut karena grafik pergerakan pesawat yang datang dan berangkat melalui Hang Nadim, bertumbuh pesat dari tahun ke tahun.  “Selain itu penetapan Hang Nadim sebagi hub PT Lion Mentari Grup dan pembangunan fasilitas Maintenance Repair Overhaul (MRO),” ujar Kepala Kantor Bandar Udara Hang Nadim, Suprasetyo saat pres conference di Marketing Centre, Selasa (20/5).


Ia menjelaskan, pada 2013 ada 36 ribu pergerakan pesawat, naik sekitar 13 persen dari tahun sebelumnya.  Suprasetyo juga menjelaskan, sebagai hub Lion Mentari Grup, penerbangan dari wilayah timur ke Sumatera dapat dilakukan melalui Batam.
“Bukan lewat Jakarta lagi. Dengan fasilitas MRO, otomatis jadwal masuk pesawat yang diperbaiki atau dicek semakin padat. Kami nggak mau mengganggu slot time reguler. Jadi dengan 24 jam lebih fleksibel,” jelasnya.
Tidak hanya itu, kepadatan arus lalu lintas (lalin) penerbangan pada jam-jam tertentu, juga menjadi salah satu alasan pengoperasian selama 24 jam.
Suprasetyo mengatakan, antara pukul 11.00 WIB hingga 15.00 WIB pergerakan pewasat sangat padat sekali. Hal itu mengakibatkan para pengguna jasa merasa kurang nyaman.
“Kalau sudah nonstop, jadi bisa di distribusikan ke jam lowong. Apalagi sekarang juga terbatas slot time. Terutama pada golden time di semua bandar udara. Semua maskapai mau berangkat pagi, pulang malam,” jelasnya.
Tujuan lainnya yaitu sebagai persiapan ekspansi jalur penerbangan ke luar negeri. Serta terbentuknya market dan adanya daya saing Batam yang lebih efisien dalam operasional penerbangan. (ams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar