Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 09 Mei 2014

Belasan Orang Daftar Operasi Bibir Sumbing

Senin, 05 Mei 2014 ( sumber : Pos Metro Batam )

BATAM, METRO: Kegiatan sosial yang ditaja RSOB-BP Batam bersama RS Hasan Sadikin Bandung, direspon positif oleh masyarakat. “Info yang kita dapat dari RSOB sudah 13 orang sampai dengan hari ini,” ujar Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam, Ilham Eka Hartawan, Sabtu (3/5). Panitia masih membuka pendaftaran di RSOB-BP Batam atau di seluruh Puskesmas.


Kriterianya antara lain pasien bibir sumbing berusia 3 bulan ke atas, berat badan minimal 5 kilogram. Pasien dengan langit-langit sumbing berusia 1 tahun, memiliki surat rujukan dari Puskesmas. Selain itu, pasien juga harus berstatus gizi cukup, usia kurang dari 12 tahun akan dioperasi dengan bius umum. Pasien bibir sumbing usia lebih dari 12 tahun akan diope­rasi dengan bius lokal, dan pasien langit-langit sumbing semua akan dioperasi dengan bius umum.
Alur yang harus diikuti oleh pasien, yaitu pasien datang ke RSOB-BP Batam dengan membawa surat pengantar dari Puskesmas dan mendaftar ke Costumer Care di Gedung A lantai 1. Setelah itu akan dilakukan pemeriksaan lanjutan ter­hadap kondisi pasien untuk menentukan boleh tidaknya diikutsertakan sesuai ketentuan medis.(ams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar