Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 21 Mei 2014

Enam Garbarata untuk Sambut Kafilah MTQ

senin, 19 Mei 2014 ( sumber : Tanjung Pinang Pos )

GARBARATA: Tampak empat unit garbarata di Bandara Hang Nadim Batam, menjelang MTQN ini jumlahnya ditambah jadi enam.  f-net
GARBARATA: Tampak empat unit garbarata di Bandara Hang Nadim Batam, menjelang MTQN ini jumlahnya ditambah jadi enam.
f-net
BATAM – Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam Ilham Eka Hartawan mengatakan, untuk menyambut kedatangan khafilah peserta MTQN 2014 Kepri di Batam, Batam menyiapkan enam garbarata di Bandara Hangnadim. Saat ini keenam garbarata sudah terpasang. Untuk saat ini, keenam garbarata itu dinilai sudah cukup.
“Enam garbarata sudah cukup untuk menampung lonjakan penumpang saat MTQ nanti,” kata Ilham, Minggu (18/5).
Disampaikannya, garbarata ini merupakan akses penumpang dari dan ke pesawat menuju terminal. Garbarata ini sudah mencukupi dan sesuai dengan jumlah penerbangan saat ini. Sekaligus untuk menyambut kehadiran khafilah dari seluruh provinsi di Indonesia.


“Kita siapkan semua garbarata yang ada. Untuk mengantisipasi lonjakan penerbangan,” imbuhnya.
Selain Garbarata, BP juga menyiapkan ruang tunggu terminal kedatangan dan keberangkatan. Persiapan ruang tunggu ini untuk mengantisipasi arus penumpang di Hangnadim yang akan mengalami lonjakan menjelang dan sesudah MTQ Nasional.
“Kita siapkan delapan ruangan di luar ruang VVIP untuk pejabat negara yang membutuhkan khusus,” sambung dia.
Ilham menambahkan, di samping persiapan sarana pihaknya juga menyiapkan peningkatkan kualitas pelayanan di bandara. Peningkatan pelayanan itu melibatkan maskapai penerbangan di Hang Nadim.
“Kita akan benahi kinerja pelayanan bandara. Termasuk di dalamnya sarana perparkiran,” jelasnya.
Sebelumnya Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Humas BP Batam Dwi Djoko Wiwohono mengatakan, arus penumpang dan pesawat di Hangnadim tahun ini meningkat dibanding tahun lalu. Pada triwulan I tahun 2014 ini saja, jumlah penumpang pesawat di bandara Hangnadim berjumlah sektar 1.109.896 orang atau naik dari sekitar 970.206 orang di triwulan I tahun lalu. Sementara penerbangan yang terjadwal di Hang Nadim, dari berbagai daerah di Indonesia, dan kedepan bisa digunakan khafilah MTQ, ada Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Wings Air dan Sriwijaya Air. (mbb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar