Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 22 Februari 2012

Bandara Hang Nadim Tambah Fasilitas Gabarata


Tribun Batam - Selasa, 21 Februari 2012

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM
- Selaku pengelolah Bandara International Hang Nadim Batam, Badan Pengusahaan (BP) Batam tahun ini berencana akan menambah sepasang Garbarata (dua unit).

Dwi Djoko Wiwoho Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu Badan Pengusahaan Batam mengatakan, rencana pengadaan dua unit gabarata ini diperkirakan menelan anggaran Rp 3-4 miliar.

Gabarata merupakan akses jalan mirip belalai yang menghubungkan dari bandara ke pintu pesawat saat turun naik penumpang pesawat. Maka, dengan adanya rencana penambahan sepasang gabarata ini akan melengkapi dua pasang Gabaraa (empat unit) yang ada saat ini.
"Tambahan Garbarata ini untuk meningkatkan pelayanan penumpang di Bandara Hang Nadim,"ujar Djoko. Kemarin (20/2).

Dengan tambahan dua garbarata tersebut lanjutnya, diharapkan nantinya dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh maskapai penerbangan dalam melayani para penumpang di Bandara Hang Nadim Batam. Dengan peningkatan daya tampung bertahap menjadi 8,3 juta, dari daya tampung saat ini sebesar 3,3 juta penumpang pertahunnya.

Selain itu, BP Batam juga berencana memperluas apron Bandara dari 110.541 meter persegi menjadi 170.000 meter persegi.

"Proyeknya belum dimulai. Tapi, sebelum akhir tahun akan selesai. Garbarata hanya satu dari rencana pengembangan bandara," kata Djoko lagi.

Seperti yang diketahui sebelumnya, BP Batam juga sudah menandatangani kerjasama dengan maskapai Lion Air yang akan membangun hanggar di bandara tersebut senilai sekitar 100 dolar Amerika.

Editor : dedy suwadha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar