Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 03 November 2011

Kadin Batam Dukung Perda Naker

(sumber Haluan Kepri) 3 November 2011
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam mendukung  Rancangan Peraturan Daerah tentang Ketenagakerjaan (Ranperda Naker) yang saat ini  sedang digodok DPRD Batam. Sikap ini bertentangan dengan sikap Kadin Kepri dan  Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri.
Kadin menilai, ranperda ini akan menjadi solusi atas masalah ketenagakerjaan di Batam.  “Perda ini akan menjadi jembatan antara pekerja dan pengusaha. Kadin sangat  mendukung,” kata Ketua Kadin Batam, Nada Faza Soraya, Selasa (1/11).

Tak hanya mendukung secara moral, Kadin juga siap mengkaji Ranperda Naker bersama  kalangan pengusaha. Untuk itu Nada meminta Pansus Ranperda Naker DPRD Batam  segera mengundang Kadin Batam.
Nada sendiri mengaku kecewa dengan munculnya pernyataan pengusaha di media yang  menentang Ranperda Naker. Bahkan pengusaha mengancam akan membuka borok  Dewan. Sebaliknya, DPRD juga balik mengancam akan mengungkap ‘dosa-dosa’ para  pengusaha di media.
“Seharusnya ini tak perlu terjadi. Polemik itu harus segera dihentikan,” kata Nada.
Menurut Nada, harusnya semua pihak tenang dan tidak mengeluarkan pernyataan ‘panas’  di media. Sebab, Batam merupakan kota industri yang selalu menjadi sorotan negara-negara tetangga. Polemik ini dikhawatirkan akan berdampak luas pada iklim investasi di  Kota Batam.
Hal senada disampaikan Ketua Pansus Ranperda Naker, Mawardi Harni. Dia meminta  kalangan pengusaha tidak bersikap antipati terhadap Ranperda Naker. Ranperda ini belum  final dan pembahasannya akan melibatkan semua unsur, termasuk pengusaha.
“Jangan langsung ditolak. Mari kita duduk bersama,” ujar  Mawardi.
Ketua Apindo Kepri, Cahya, skeptis terhadap Ranperda ini. Bahkan Cahya akan menolak  jika diundang membahas Ranperda Naker. “Kalau kami ikut membahas, nanti akan ada gesekan,” ujar Cahya, beralasan. (par)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar