Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 21 November 2011

Bida Pratama Tekuk Mc Dermott

20 November 2011 (Sumber Batam Pos)

Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia (ASSBI) Batam mengadakan turnamen sepak antar sekolah sepak bola se-Batam khusus anak umur di bawah 12 tahun U-12, Minggu (20/11).
Penyelenggaraan turnamen tersebut, untuk mencari dan menjaring bibit muda pemain bola berbakat dimulai usia dini (anak-anak). Sebab, selama ini tak ada terobosan pencarian bibit pemain bola seperti yang dilakukan ASSBI di Batam.
“Turnamen ini baru sekali diadakan yaitu tahun ini. Selanjutnya setelah turnamen U-12 selesai, kita akan lanjutkan ke U-14, U-16 dan seterusnya secara berkelanjutan,” ujar ketua ASSBI Batam, Muslimin kepada Batam Pos, Minggu (20/11).
Turnamen U-12 diikuti seluruh sekolah sepak bola se-Batam. Ada 17 tim yang akan berkompetisi memperebutkan piala bergilir nantinya serta uang pembinaan dari ASSBI serta para sponsor.
”Dalam pertandingan sepak bola U-12, tiap tim menampilkan 9 pemain, bukannya 11 seperti sepak bola biasa. Sebab, mereka ini kan masih anak-anak. Sehingga ukuran lapangan yang harusnya hanya untuk satu pertandingan, dijadikan dua lapangan,” katanya.
Nantinya pertandingan U-12 akan dilaksanakan seminggu sekali tepatnya tiap hari Minggu yang menampilkan delapan tim yang akan bertanding dalam babak penyisihan. Dalam turnamen U-12 akan selesai pada 2012 bulan Februari.
Tim pertama yang tampil dan mendapat sambutan luar biasa adalah tim SSB Mc Dermott melawan tim dari SSB Bida Pratama. Dalam guyuran hujan dan suara petir yang menggelegar, mereka bermain dengan penuh semangat. Akhirnya pertandingan dimenangkan oleh Bida Pratama dengan skor 2-0. Para orangtua pemain merupakan supporter utama dalam arena pertandingan. (gas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar