Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 08 November 2011

BP Buka Izin Impor Gula

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam memperkirakan ketersediaan gula tidak mencukupi hingga akhir tahun. Namun, pihak Badan Pengusahaan (BP) Batam mengaku siap untuk memasok gula jika stok gula tidak mencukupi.

Menurut Direktur Pelayanan Terpadu dan Humas BP Batam, Dwi Djoko W, Senin (7/11) BP Batam tinggal menunggu permintaan dari Pemko Batam.
“Kita akan keluarkan izin impor gula kalau pelaku usaha dan Disperindag, meminta. Berapa banyak kebutuhan gula, tentu mereka yang tahu,” kata Djoko.
Sementara itu, Kadisperindag Batam, Ahmad Hijazi, mengatakan, stok gula diperkirakan tidak mencukupi sampai akhir tahun. Terlebih, ada hari raya dan tahun baru.
“Kalau sekarang, masih mencukupi. Tapi untuk kebutuhan ke depan, mungkin akan kurang,” katanya.
Karena itu, Hijazi berjanji akan mengomunikasikan dengan pengusaha gula di Batam. Namun, apakah bisa diimpor atau tidak, dia menyerahkan ke Dewan Kawasan dan Badan Pengusahaan Kawasan.
“Saya akan komunikasikan dengan pengusaha. Gula lokal sudah harus ada sejak pertengahan November ini, hingga akhir tahun,” katanya.
Menurut dia, seharusnya importir sudah mendatangkan gula untuk stok hingga akhir tahun. Namun, saat ini ketersediaan gula di distributor terbatas. Antara 4 sampai 5 ton. Kondisi ini disebut sebagai gambaran stok gula terbatas.
“Seharusnya importir sudah mendatangkan gula lokal. Kalau tidak, BP Batam yang mendatangkan pelaku usaha baru untuk mendatangkan gula lokal,” imbuhnya.(MARTUA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar