Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 07 Januari 2014

Suara Dentuman Bangunkan Warga

Minggu, 5 Januari 2014( sumber : Tribun Batam )
Suara Dentuman Bangunkan Warga
TRIBUNNEWS BATAM/ZABUR
Tongkang Kurnia Subur 3 menabrak Jembatan II Barelang, Minggu (5/1/2014) dini hari.
Laporan Tribunnews Batam, Zabur Anjasfianto

BATAM,TRIBUN- Suara dentuman keras membuat sebagian warga yang bermukim tidak jauh dari Jembatan II Barelang, terbangun dari tidur, dinihari Minggu (5/1/2014). Mereka dikejutkan suara keras sebuah tongkang bernama Kurnia Subur 3  yang menabrak Jembaran II Barelang.

Tidak hanya warga, petugas Direktorat Pengamanan (Ditpam) BP Batam yang berjaga juga dibuat kaget mendengar suara keras dentuman itu. Setelah dicari tahu rupanya kapal tongkang Kurnia Subur 3 yang hanyut menabrak tiang penyangga Jembatan II Barelang. Tongkang ini tengah membawa bahan bangunan.

"Saya tersentak bangun dari tidur saat itu. Awalnya menganggap ada angin ribut, tapi saat keluar dari rumah, tidak melihat ada barang atau benda yang terbang tertiup angin. Karena masih ngatuk, saya kembali masuk ke dalam rumah dan tidur kembali,"kata Yuni.

Yuni mengaku baru tahu setelah pagi harinya, melihat beberapa petugas Ditpam berada di bawah jembatan.

Petugas Ditpam BP Batam yang mendapat giliran jaga malam, langsung mencari sumber suara dentuman.

 "Kami langsung menyisir ke segala tempat setelah mendengar suara keras dentuman itu. Bahkan kami juga menanyakan ke pemilik warung Sitompul yang berada dekat Jembatan II. Namun juga dijawab tidak tahu. Sekitar satu jam lebih baru diketahui kalau kapal tongkang Kurnia Subur 3 tabrak tiang penyangga jembatan II,"ujar petugas Ditpam yang mengenakan baju biasa.

Pantauan Tribun Batam, setelah ditabrak, tiang penyangga jembatan II bagian tengah hanya mengalami goresan. Tidak tampak kerusakan berat pada tiang penyangga itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar