Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 06 Januari 2014

Lion Air Tambah Penerbangan

Sabtu, 04 January 2014 ( sumber : Haluan Kepri
 
Tujuan Jawa Tengah dan Jogja

BATAM CENTRE (HK) - Maskapai Penerbangan Lion Air membuka dua  penerbangan baru dari Bandara International Hang Nadim Batam, masing rute Batam ke Jawa Tengah  dan Batam ke Jogyakarta, dan rencananya dilakukan pada Januari 2014.

Kepastian ini diperoleh, setelah pihak maskai secara langsung menyampaikan rencana penambahan dua rute ini ke pihak Badan Pengusahaan (BP) Batam selaku pengelolah bandara Hang Nadim. 

"Penerbangan perdana di dua rute itu dijadwalkan pada 17 Januari ini," kata Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho, Jumat (3/1).

Kepastian ini, lanjut Djoko, diperkuat dari informasi situs resmi Lion Air di www.lionair.co.id, yang menyebutkan bahwa mereka akan mulai menerbangi Batam-Semarang 17 Januari 2014. Dan ini merupakan rangkaian ekspansi maskapai tersebut di Malaysia dan Thailand.

Tambahan informasinya, pesawat berangkat dari Batam pukul 09.45 WIB dan akan tiba di Bandara Ahmad Yani Semarang pukul 11.40 WIB dengan penerbangan satu kali sehari. Harga tiket yang ditawarkan mulai dari Rp665.000 untuk sekali jalan.

Sedangkan, tambahan rute penernangan ke Yogyakarta akan dilayani dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam pukul 15.00 WIB dan tiba di Bandara Internasional Adi Sucipto Yogyakarta pukul 17.00 WIB.

Adanya penambahan tersebu, maka , Lion Air akan terbang dua kali sehari ke Yogyakarta. Untuk pesawat pagi akan terbang dari Batam pukul 09.40 WIB dan tiba di Yogyakarta pukul 11.40 WIB.

Masih kata Djokon bahwa mengatakan, penambahan penerbangan langsung ke Semarang tersebut sebagai wujud komitmen Lion Air memangkas penerbangan ke Jawa, Kalimantan, Sulawesi lansung dari Batam tanpa melewati Jakarta.

Penambahan ini, menurut Djoko, adalah bagian dari program Lion Air untuk mendukung keberadaan bandara Hang Nadim Batam sebagai penghubung (hub) Indonesia bagian barat dengan bagian timur dengan membuka penerbangan lansung Batam-Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dengan penerbangan tersebut, diharapkan dapat menghubungkan Batam dengan Makassar, Palu, Manado melalui Balikpapan tanpa harus transit di Jakarta," kata dia.

Dengan tambahan itu, maka Lion Air saat ini, lanjutnya, memiliki jalur penerbangan langsung dari Batam ke Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan tambahannya kedepan juga ke Semarang dan Jogja.

Sebagaimana diketahui, keberadaan  Bandara Internasional Hang Nadim Batam sangat berbeda dari bandara lainnya. Dimana bandara di Indonesia mayoritas dikelola oleh PT Angkasa Pura I dan II, sementara Bandara Hang Nadim masih dikelola BP Batam bersama Kementerian Perhubungan. (ays)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar