Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 03 Januari 2014

Pelabuhan Batam Center Butuh Lahan Parkir





Nika Astaga foto: Cecep-Mulyana
Nika Astaga
foto: Cecep Mulyana

Kapasitas lahan parkir di pelabuhan international Batam Center, kurang. Pelabuhan penyebrangan internasional itu saat ini masih membutuhkan lahan parkir untuk 500 mobil lagi.

Pelabuhan yang berada di wilayah Batam Kota itu, hanya bisa menampung 400-an mobil sekali parkir. Padahal mobil yang datang parkir di pelabuhan itu perhari mencapai 900-an unit.

Petugas pelabuhan terpaksa mengatur jadwal agar parkir dilakukan secara bergilir bagi mobil yang antar atau jemput penumpang.

“Ya mau gimana lagi, lihat saja sendiri lahan parkir kami memang segini saat ini,” ujar Nika Astaga manajer operasional pelabuhan international Batam Center.

Pelabuhan Batam Center seharusnya sudah bisa menambah area parkir karena mengingat meningkatnya penggunaan jasa parkir di pelabuhan tersebut termasuk parkir inap.

Kepada pihak pengelola kawasan Batam Badan pengawasan Batam, pengelola pelabuhan Batam Center sudah mengajukan lahan pembangunan lokasi parkir di sebelah kiri lokasi pelabuhan, namun belum ada kepastian sampai saat ini.

“Surat pengajuan sudah disampaikan, dan ini sedang dalam perencanaan. Semoga saja BP Batam secepatnya merestui hal ini,” tutur Nika. (eja)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar