Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 10 Januari 2014

Lion Tambah Rute ke Semarang-Yogyakarta



Lion Air
Lion Air

Batam – Maskapai Penerbangan Lion Air membuka tambahan dua jalur penerbangan dari Hang Nadim Batam. Dua penerbangan dibuka dari Batam ke Semarang dan Batam Yogyakarta. Tambahan dua penerbangan itu akan dibuka mulai pertengahan Januari 2014.

Demikian disampaikan Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Humas Badan Pengusahaan (BP) Batam, Dwi Djoko Wiwoho, Selasa (7/1) di Batam. Menurut Djoko, Lion Air sudah menyampaikan rencana penambahan itu ke pihak BP Batam.

“Kalau tidak ada aral melintang, mereka akan mulai penerbangannyam tanggal 17 Januari 2014 ini,” kata Djoko.

Rencana penambahan dua jalur penerbangan itu disampaikan ke BP Batam, karena badan itu yang mengelola Bandara Hang Nadim bersama Kementerian Perhubungan. Rencananya, pesawat berangkat dari Batam pukul 09.45 dan akan tiba di Bandara Ahmad Yani Semarang pukul 11.40.

“Penerbangan satu kali sehari dengan harga tiket mulai Rp 665.000 untuk sekali jalan,” sambungnya.
Sementara itu, tambahan penerbangan ke Yogyakarta akan dilayani dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam pukul 15.00 dan tiba di Bandara Internasional Adi Sucipto Yogyakarta pukul 17.00.

“Dengan penambahan itu, Lion Air akan terbang dua kali sehari ke Yogyakarta. Untuk pesawat pagi akan terbang dari Batam pukul 09.40 dan tiba di Yogyakarta pukul 11.40,” kata Djoko.Lion Air memiliki jalur penerbangan langsung dari Batam ke Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan dalam waktu dekat ke Semarang tanpa transit.

“Saat ini Lion membangun pusat perawatan dan perbaikan pesawat (MRO) Lion Group di Bandara Hang Nadim,” imbuhnya.(MARTUA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar