Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 23 Januari 2014

BP Batam Perkuat Promosi di Jepang


Januari 22, 2014 ( sumber : Tanjung Pinang Pos )


TERIMA CALON INVESTOR: Kepala BP Batam Mustofa Widjaya menerima calon investor asing di Batam, belum lama ini. f-humas BP batam
TERIMA CALON INVESTOR: Kepala BP Batam Mustofa Widjaya menerima calon investor asing di Batam, belum lama ini. 
f-humas BP batam

BATAM – Pasca tsunami yang melanda Jepang beberapa tahun lalu, investor negara Sakura itu diharapkan memperkuat investasi di mancanegara.
Batam merupakan salah satu daerah yang berharap, mendapatkan investasi lebih banyak dari pengusaha asal Jepang. Langkah-langkah menggaet investor dengan promosi pun ditingkatkan.Langkah untuk menggaet investasi di Jepang lebih besar, disampaikan Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Badan Pengusaha Batam, Dwi Djoko W.



”Mudah-mudahan tahun ini, investasi dari Batam akan meningkat. Tahun ini, Jepang termasuk salah satu fokus promosi kita,” kata Djoko.
Selain Batam, secara keseluruhan, Indonesia melalui BKPM, menjadikan Jepang sebagai target untuk mendorong peningkatan investasi.

Menurut Kepala BKPM, Mahendra Siregar, tahun 2013 lalu, BKPM memperkirakan nilai investasi Jepang di Indonesia pada 2013 berlipat ganda dibandingkan tahun sebelumnya.
Diperkirakan, tren kenaikan tersebut akan berlanjut hingga 2014, meski tidak setajam pertumbuhan tahun ini. Sebagian besar modal yang masuk dari perusahaan Jepang disalurkan ke sektor industri otomotif dan elektronik. Otomotif, faktor pendorong utama lonjakan realisasi investasi 2013 dengan menyumbang 40 sampai 50 persen di Indonesia.

“Pemerintah akan terus berupaya menjaga minat dan kepercayaan investor Jepang untuk terus menanamkan modalnya di Indonesia,” imbuh dia seperti dikutip dari Jawa Pos, group Tanjungpinang Pos. (mbb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar